Komikus Indonesia Digandeng IFI Tampil di Festival Popcon Asia 2015

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 30 Juli 2015
Komikus Indonesia Digandeng IFI Tampil di Festival Popcon Asia 2015
PopCon Asia akan menampilkan para komikus Indonesia (Foto: MP/Rizky Kusumo)

Merahputih Events - Festival budaya populer terbesar di Asia, Popcon 2015 ternyata memberikan peluang besar bagi komik Indonesia. Salah satunya adalah kerjasama antara Popcon dengan Institut Francis D'Indonesia (IFI).

Hal ini dijelaskan Arnauld Miquel selaku Audiovisual Project Manager di Institut Français Indonesia, di Conclave, Kamis (30/7).

"Karena ini adalah festival terbesar di Eropa. Program paling penting adalah komik. Angouleme, dari segi jumlah pengunjungnya dan pesertanya. " Papar Arnauld

IFI sendiri menjanjikan beberapa komikus akan datang ke acara Popcon pada tanggal 7-9 Agustus nanti. Supaya bisa bertemu dengan komikus Indonesia.

"Untuk tahun ini kita akan datangkan komikus, mereka mengenal budaya dari korea dan jepang. Kita akan datangkan kesini supaya mereka kenal dengan komikus indonesia. " Tambah Arnauld.

Lebih hebatnya, pada tahun 2017 nanti IFI akan berkerjasama dengan komikus Indonesia, agar mereka bisa memperkenalkan komik Indonesia di Prancis.

"Idenya tahun 2017 mau membuka komik Indonesia di Angouleme, supaya mereka mengenal komikus dari Indonesia. " Pungkas Arnould. (rky)

 

Baca Juga:

Dennis Adishwara jadi Juragan di Festival Popcon Asia 2015

ICE BSD, Gedung Pertunjukan Terbesar di Asia Tenggara

Olga Lydia Harap Industri Kreatif Indonesia Sejajar dengan K-Pop

Olga Lydia Jadi Sponsor Rembuk Kreatif

Olga Lydia Sebut ICE BSD Hadiah 70 Tahun Indonesia Merdeka

#Festival Budaya Populer 2015 #Komik #PopCon Asia
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan