Komedian Arie Kriting Komentari Pembubaran HTI

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 11 Mei 2017
Komedian Arie Kriting Komentari Pembubaran HTI
instagram @arie_kriting

Melalui Menko Polhukam, Wiranto, pemerintah akan mengambil sikap dan langkah hukum untuk membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Alasannya, kegiatan organisasi kemasyarakatan (Ormas) ini dianggap bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Alhasil, berbagai respon pun dilontarkan oleh berbagai kalangan, termasuk selebritis Indonesia. Ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (10/5), aktor sekaligus komedian Arie Kriting menilai pembubaran HTI adalah langkah yang tepat jika memang HTI terbukti bertentangan dengan Pancasila.

"Selama sesuai dengan proses hukum silakan. Karena menurut saya gini, saya tidak bilang kalau saya pancasilais sejati, cuma menurut saya kita baik-baik saja dengan selama ini. Nah, malah ketika ada sebuah idealisme yang masuk merongrong dan berusaha mengkhianati Pancasila, itu kan sedih," katanya kepada merahputih.com.

Aktor yang bermain di film Comic 8 mengatakan hal yang bisa menyatukan bangsa Indonesia selama ini adalah Pancasila. Alhasil ia pun tidak ingin falsafah bangsa Indonesia itu dirusak oleh segelintir orang.

"Tidak ada negara di dunia yang mayoritas muslim seperti kita tapi bisa melindungi minoritas. Kenapa bisa seperti itu? Ya karena Pancasila," ujar Arie.

"Toh organisasi besar seperti Nahdlatul Ulama, MUI sudah memberikan sikapnya bahwa gagasan yang dibawa itu tidak sesuai dengan negara kita," lanjut pria kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, 13 April 1985 ini.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Arie Kriting Anggap Vonis Ahok Wajar

#Komedian #Stand Up Comedy #HTI
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan