Koffie Tijd, Tempat Ngopi Bergaya Belanda yang Instagrammable Koffie Tijd yang terletak di Jalan Citarum Nomor 30, Bandung. (MP/Rina Garmina)

Jika ingin menyeruput secangkir kopi di tempat yang nyaman, Anda sebaiknya datang ke Koffie Tijd yang terdapat di Jalan Citarum Nomor 30, Bandung. Seperti namanya yang diambil dari Bahasa Belanda, kafe yang menempati bangunan berarsitektur Belanda ini juga menerapkan desain interior bergaya Negeri Kincir Angin itu di hampir setiap ruangan yang ada di dalamnya.

Kafe ini cukup Instagrammable, karena Anda dapat mengambil foto dengan berbagai angle menarik, baik di dalam maupun luar kafe. Di bagian dalam kafe tersedia spot khusus untuk berfoto. Spot ini dihiasi dengan mebel klasik yang terbuat dari jati dan pajangan dinding keramik khas Belanda. Di depannya berjejer rapi klompen atau sepatu kayu khas Belanda.

Tak ketinggalan, Koffie Tijd juga menyediakan pakaian tradisional Belanda yang bisa Anda sewa untuk memperkuat penampilan Anda, agar benar-benar mirip dengan orang Belanda saat difoto. Sementara, di bagian luar kafe terdapat tulisan Amsterdam berukuran besar yang juga sering digunakan sebagai area berfoto.

Sajian kopi andalan di Koffie Tijd yang terletak di Jalan Citarum Nomor 30, Bandung. (MP/Rina Garmina)

Ruangan-ruangan yang ada di Koffie Tijd juga dibuat homey agar pengunjung merasa nyaman saat ngopi di sana. Satu kelebihan Koffie Tijd dibandingkan kebanyakan kafe lain, tempat ini memiliki ruang karaoke. Lalu, ada pula playground untuk bermain anak.

Koffie Tijd diambil dari Bahasa Belanda yang berarti waktunya ngopi. Pemilik Koffie Tijd memilih nama berbahasa Belanda karena banyak penduduk di sana yang penikmat kopi.

Meski mengusung desain bergaya Belanda, mesin penggiling kopi yang digunakan tidak didatangkan dari Belanda. Melainkan dari Italia. Mesin gilingnya pun masih mesin manual, bukan mesin otomatis.
Untuk membuat kopi yang original, Koffie Tijd menerapkan berbagai metode seperti siphon, Vietnam drip, plunger, hingga pourover.

Ruangan Koffie Tijd juga dibuat homey agar pengunjung merasa nyaman dan betah. (MP/Rina Garmina)

Menurut Marketing Manager Koffie Tijd Rita Rahmawati, Koffie Tijd menawarkan pilihan menu yang beragam, mulai dari cappucino sampai kopi luwak. Menu kopi andalan adalah Caramel Cream Brulle dan Hot Cappucino Koffie Tijd. Jika Anda membawa teman, pasangan atau anggota keluarga yang tidak mengonsumsi kopi, tidak usah khawatir karena di sana tersedia bermacam-macam menu makanan berupa nasi, roti, pizza hingga steak.

“Roti yang ditawarkan di sini mengusung konsep open kitchen sehingga pengunjung dapat melihat proses pembuatannya,” terang Rita. Menu makanan unggulannya adalah Bebek Meneer, Gepuk Kompeni, bitterballen, dan Bebek Batavia.

Melihat menu dan ruangan yang beragam, tampak jelas kalau Koffie Tijd tidak hanya cocok untuk para pecinta kopi. Tapi juga dapat menjadi alternatif untuk rapat dinas serta tempat hangout bersama keluarga atau teman. Desainya yang Instagrammable juga cocok buat Anda yang aktif posting foto di media sosial.

Berita ini berdasarkan laporan Rina Garmina, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga tulisan Terbius Gurihnya Black Yamien Bakso Boedjangan



Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH