Kocak, Bule di Yogyakarta Minta Tebengan ke Bandung

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 01 Februari 2017
Kocak, Bule di Yogyakarta Minta Tebengan ke Bandung
Aksi kocak bule minta tebengan ke Bandung (MP/Fredy Wansyah)

Yogyakarta dihebohkan kabar seorang bule mencari tebengan ke Bandung. Kabar ini beredar di media sosial dan grup whatsapp.

Para netizen menyatakan bahwa keberadaan bule tersebut benar adanya, Rabu (1/2). Posisinya di Jalan Magelang Km 7,5, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta.

"Lur, enek bule nyuwun tebengan posisi sekarang di Jalan Magelang Km 7,5 (samping pom bensin Mlati). Menowo nek enek seng arah bandung. Suwun lur," tulis akun facebook Cobra Bramantya.

Bule tersebut tampak mengenakan jelana pendek, topi, dan tas ransel. Ia memegang selembar kardus bertuliskan "Ke Bandung, Saya Ikut."

Para netizen sebagian menganggap bule tersebut tidak punya uang. Akibatnya, ia terpaksa mencari tebengan untuk ke Kota Kembang. Namun, di sisi lain, netizen menganggap bahwa itu adalah cara si bule melakukan travvelling, dengan cara backpacker.

"Backpakcer bukan berarti tidak punya. Mereka menikmati travelling dengan cara berbeda," tulis Eli Alaika.

Ada pula salah seorang pengguna whatsapp berinisial nama perempuan yang siap memberi tumpangan bagi si bule. "Ada yang punya kontaknya nggak. Ini kebetulan saya mau ke Lembang, cuma ini saya masih sampe Ngawi," tulis akun bernama Fritza Wulung.

Tulisan ini dibuat berdasarkan laporan Fredy Wansyah, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya

#Bule Alay #Bule Kocak #Facebook #Yogyakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan