Kisah Inspiratif, Ayah Rela Kehujanan Demi Melindungi Anaknya

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Senin, 21 September 2015
Kisah Inspiratif, Ayah Rela Kehujanan Demi Melindungi Anaknya
Liu Qiao dan putranya Liu Ruozhuo saat berjalan menerobos hujan (Shanghaiist)

MerahPutih Internasional - Baru-baru ini jutaan netizen dibuat terharu dengan foto seorang ayah yang rela kehujanan agar anaknya tetap kering dan tidak terkena air hujan. Foto tersebut diambil oleh seorang netizen di sebuah jalan di New York pada 10 September lalu.

Dalam foto tersebut, ayah itu terlihat memayungi anaknya yang masih kecil, sementara tubuhnya dibiarkan basah kuyup terkena air hujan. Semua itu ia lakukan agar anaknya tak kehujanan dan tidak akan jatuh sakit.

Karena perbuatannya itu sang ayah mendapat julukan "Umbrella Dad" dari para netizen. Ia merupakan seorang manajer dari JPMorgan Chase bernama Liu Qiao dan anakanya yang berusia empat tahun bernama Liu Ruozhuo.

Liu mengatakan kepada wartawan, jika ia selalu menjemput anaknya di taman kanak-kanak yang terletak di Flushing setelah ia selesai bekerja pukul 17.00 waktu setempat. Seperti yang dilansir Shanghaiist.

“Hujan tiba-tiba saja turun saat kami keluar dari gerbang sekolah. Kebetulan rumah kami tidak terlalu jauh dari sekolah. Ini merupakan hal yang memang harus dilakukan oleh setiap orang tua, dan saya tidak berharap akan mendapatkan banyak pujian seperti ini dari netizen,” ungkap Liu Qiao.

Beberapa netizen menanyakan padanya, mengapa ia tidak menggendong putranya dalam pelukan agar bisa berjalan bersama dengan satu payung?

Liu menjawab, “Saya ingin dia bisa melakukan segala sesuatunya sendiri, jadi saya tidak akan membantunya ataupun membawakan tasnya. Tapi karena ia masih terlalu kecil aku tidak ingin dia sakit karena terkena hujan itu sebabnya saya memayungi dia sambil berjalan.”

Liu juga menambahkan jika dia dan istrinya telah berusaha untuk memberikan yang terbaik pada anaknya dan mereka selalu mengajrkan berbagai macam hal pada putranya itu termasuk les Piano, drum dan Taekwondo. Mereka berharap putranya akan menemukan jati dirinya sendiri di masa depan kelak.

 

Baca Juga:

Kisah Inspiratif, Gadis Berkaki Satu Mampu Jadi Atlet Lompat Jauh

Kisah Inspiratif, Polisi Gendong Kakek yang Ingin Menyeberang Jalan

Kisah Inspiratif Martunis, Anak Angkat Cristiano Ronaldo

#Kisah Inspiratif
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan