Ki Gendeng Akan Diperiksa Kejiwaannya

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 10 Mei 2017
Ki Gendeng Akan Diperiksa Kejiwaannya
Ki Gendeng Pamungkas saat diperiksa di Polda Metro Jaya, Rabu (10/5). (MP/Angga Yudha Pratama)

Penyidik Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan mendatangkan ahli psikologi untuk memeriksa kejiwaan Ki Gendeng Pamungkas yang ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tindak pidana perbuatan diskriminatif ras dan etnis.

"Ya, nanti habis ini. Ada psikolog dari SDM untuk memeriksa yang bersangkutan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (10/5).

Jagat maya digegerkan dengan video diskriminatif Ki Gendeng Pamungkas. Video berdurasi 54 detik itu seketika jadi viral. Pasalnya, isi konten yang disampaikan Ki Gendeng menyudurkan etnis tertentu.

Bahkan, dalam video itu terlihat Ki Gendeng menggunakan atribut-atribut yang berisi tulisan-tulisan bernada SARA.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Wahyu Hadiningrat mengatakan bahwa Ki Gendeng tak hanya mengunggah video rasis itu di Youtube.

"Ini disebarluaskan juga melalui jejaring sosial medsos; Twitter dan Facebook. Yang bersangkutan, yang menyebarkan sendiri," ucap Wahyu.

Pengungkapan kasus ini, kata dia, merupakan hasil Patroli Siber tim Cyber Crime.

"Muncul di medos, kami lakukan proses," kata Wahyu. (Ayp)

Baca berita terkait Ki Gendeng lainnya di: Ki Gendeng Pamungkas Diduga Sebar Kaos, Stiker, Dan Video Bernada SARA Di Bogor

#Ki Gendeng Pamungkas #Konflik SARA #Polda Metro Jaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan