Ketua LD PBNU: KH Hasyim Muzadi Sangat Dirindukan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 16 Maret 2017
Ketua LD PBNU: KH Hasyim Muzadi Sangat Dirindukan
Maman Imanulhaq. (Twitter @kang_maman72)

Kepergian mantan Ketua PBNU KH Hasyim Muzadi mengundang duka dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Kiai yang juga sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden meninggal dunia di kediamannya, Malang, Jawa Timur, Kamis (16/3) pagi.

Ketua Lembaga Dakwah (LD) PBNU Maman Imanulhaq menilai, sosok KH Hasyim Muzadi merupakan orang yang mampu memberi inspirasi kepada masyarakat.

Menurut Maman, almarhum mampu memberikan penjelasan dengan bahasa yang mudah dimengerti tentang bagaimana posisi Islam dalam kehidupan global saat ini.

"Kiai Hasyim Muzadi mampu menjelaskan posisi Islam dalam kehidupan dan peran para dai membangun bangsa dan negara," kata Maman dalam keterangan tertulisnya yang diterima merahputih.com, Kamis (16/3).

KH Hasyim Muzadi juga, lanjut Maman, merupakan sosok yang memiliki kepedulian terhadap nasib kiai dan pesantren. Selain sebagai seorang orator, lanjut Maman, beliau juga sosok pendengar yang baik.

Baginya, keberadaan KH Hasyim Muzadi sangat dirindukan. Sebab, KH Hasyim sangat dekat juga dengan kaum muda.

"Sebagai kaum muda, kami sangat kehilangan Kyai Hasyim. Rahmat dan magfirah Allah terlimpah kepada almarhum," ucap Maman.

Berita terkait meninggalnya KH Hasyim Muzadi baca juga: Kekaguman Megawati Pada KH Hasyim Muzadi

#Nahdlatul Ulama (NU) #Hasyim Muzadi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan