Ketika Legenda Usang "PHP" Roro Jonggrang Di-filmkan Tayangan Roro Jonggrang yang sempat mencapai rating tinggi pada 2016 lalu (Foto : Jadwaltelevisi)

Roro Jonggrang merupakan kisah 'jadul' yang masih melegenda sampai sekarang. Legenda dari Jawa Tengah ini dikisahkan menjadi asal-usul Candi Prambanan di terletak di perbatasan antara Yogyakarta dengan Jawa Tengah.

Dalam legenda cerita Roro Jonggrang ini, banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik. Terutama untuk para jomblo, agar berhati-hati dalam pergaulan; jangan sampai memberikan harapan palsu kepada sesorang yang berusaha ingin mencintai. Karena seperti dikisahkan dalam legenda ini, ketika Roro Jonggrang menjadi cewek pemberi harapan palsu alias "PHP", Ia dikutuk menjadi patung.

Nah, pada tahun 2016 lalu, kisah Roro Jonggrang sempat menjadi salah satu tayangan di televisi. Namun karena Roro Jonggrang ini hanya sebuah legenda yang secara histori tidak bisa dibuktikan jejak sejarahnya, dalam cerita ini sedikit berbeda dari kisah legenda versi masyarakat Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Di film ini dikisahkan Roro Jonggrang memadu kasih dengan seorang bernama Raja Warsa. Kemudian Bandung Bondowoso yang ditolak cintanya dan merasa ditipu akhirnya mengambil hati Roro dan membuatnya menjadi batu, meninggalkan raja yang diubah menjadi raja kegelapan. Roro Jonggrang akan kembali hidup jika seorang yang wajahnya mirip memberikan hatinya kembali.

Dalam film ini, beberapa aktor tampan dan aktris cantik Indonesia ikut terlibat main di dalamnya. Selain aktor dan aktri Indonesia, ternyata ada aktor asal India. Nah, ini dia para pemain film Roro Jonggrang tersebut;

1. Ravi Bhatia

Ravi Bhatia, aktor asal India yang menjadi salah satu pemeran film Roro Jonggrang (Foto : Twitter)

Di fim ini, Ravi berperan sebagai Raja Warsa, seorang yang mencintai Roro tapi dikutuk menjadi seorang jahat oleh Bandung Bondowoso. Meskipun begitu, ia tetap menunggu Roro kembali. Dalam titisannya, ia menjadi Raja, seorang 'culun' yang satu kampus dengan Bella (Marsha Aruan).

2. Marsha Aruan

Marsha Aruan, aktris muda pemeran utama film Roro Jonggrang (Foto : www.biodatalengkap.com)

Marsha berperan sebagai Bella, seorang yang wajahnya mirip dengan Roro Jonggrang, sekaligus juga menjadi Roro Jonggrang, di film ini. Karena hati Roro telah masuk ke dalam tubuh Bella, ia bisa mengeluarkan api yang membuatnya dijauhi oleh teman-teman dan keluarganya.

3. Juan Bione Subiantoro (Bio One)

Bio One, aktor mudah kelahiran 1998 ini turut serta meramaikan deretan bintang pemain Roro Jonggrang (Foto : Tribun)

Bio One berperan sebagai Justine, teman kuliah Bella (Marsha) yang menyukai Bella. Hal ini membuat Sheila (Agatha Valerie), adik Bella iri padanya.

4. Agatha Valerie

Agatha Valerie sebagai Sheila di film Roro Jonggrang (Foto : Kapanlagi)

Dikisahkan Bella (Marsha) adalah anak angkat, dan Sheila (Agatha) adalah anak asli dari kedua orang tua mereka. Ia menjauhi Bella setelah mengetahuinya punya kekuatan, dan karena iri pada kakaknya yang disukai oleh Justine (Bio One).

5. Jessica Torsten

Jessica Torsten, aktris kelahiran Ambon yang memerankan Intan (Foto : Majalahbiodata)

Jessica Torsten dikisahkan sebagai Intan, anak dari selingkuhan ayah Bella dan Sheila.

Episode ini tayang bulan Mei 2016 lalu dan berlangsung hanya sekitar 2 bulan dengan 33 episode. Film Roro Jonggrang ini sempat membuat kecewa peontonnya, karena film berakhir begitu saja tanpa akhiran yang jelas.



Irene Gianov

YOU MAY ALSO LIKE