Ketakutan, Pengedar Sabu-sabu Lempari Polisi dengan Kayu Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Ardiansyah)

Seorang pengedar sabu-sabu melakukan perlawanan saat hendak ditangkap dengan melempari polisi dengan potongan kayu yang berada di atap rumahnya. Pelaku diketahui sebagai pengedar sabu-sabu ke dalam Lapas Kelas 1 Cirebon.

F alias A (41) ditangkap anggota Tim Sus Narkoba Polres Cirebon Kota, di rumah tinggalnya di Jalan Sunan Gunung Jati, Gang Anwar, RT 01/04, Desa Pasindangan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Sabtu (8/4).

Mengetahui kedatangan polisi, tersangka lalu bersembunyi di plafon dan naik ke genting rumah dan melakukan perlawanan dengan melempar potongan kayu yang ada di atas.

"Tersangka melakukan perlawanan dengan melempar-lempar potongan kayu yang berada di atap plafon rumah tersangka, saat akan ditangkap Tim Sat Narkoba Polres Cirebon Kota," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes (Pol) Yusri Yunus, Rabu (19/4).

F alias A merupakan pengedar sabu-sabu ke dalam Lapas Kelas 1 Kesambi, Cirebon. Penangkapan F alias A berdasarkan keterangan tersangka Yusuf, salah seorang sipir Lapas Kelas 1 Kesambi yang diamankan terlebih dahulu.

"Berdasar pemeriksaan keterangan terhadap tersangka Yusuf, Sipir Lapas Kelas 1 Cirebon oleh Tim Sidik Polres Cirebon Kota bahwa asal muasal barang bukti satu paket kecil narkotika jenis sabu tersebut yang disimpan dalam bungkus rokok Gudang Garam Surya yang dipegang oleh napi rutan Kelas I Cirebon yang bernama Sandriya, berasal dari tersangka F alias A," sebut Yusri.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita 150 gram sabu-sabu serta satu paket sedang daun ganja kering.

Pelaku dan barang bukti sabu-sabu dan daun ganja kering diamankan di Mapolresta Cirebon Kota guna pemeriksaan lebih lanjut.

Tersangka F alias A akan dikenakan Pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) dan pasal 111 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita tentang penangkapan pengedar narkoba jenis sabu-sabu dalam artikel: Petugas Avsec Kualanamu Amankan Pria Bawa Sabu 2,85 Kilogram


Tags Artikel Ini

Kapten