Kenakan Outfit Ini untuk Menunjang Olahraga Outif yang baik akan menunjang aktivitas olahraga (MP/ Rizki Fitrianto)

"Salah kostum" tentunya bukan hal yang menyenangkan dalam situasi apa pun, terutama pada saat berolahraga. Pakaian yang tidak nyaman akan membuat kita tidak betah berolahraga dan ingin cepat-cepat menyudahinya. Nah, untuk menghindari hal tersebut, simak beberapa tips yang disampaikan BSD Running Buddies kepada tim merahputih.com berikut.

"Yang pasti sepatu itu harus nyaman, kan nggak enak kalau lari ngerasa sakit atau kesempitan. (Pilih sepatu yang) ukuran 1,5 sampai 2 nomor di atas ukuran biasa. Misalnya saya biasa 38, nah ini pakai yang 40. Kedua, kostum yang nyaman juga penting. Nggak perlu bermerk, yang penting nyaman, dan buat saya yang penting matching ha ha ha," ujar Marlene Chandra, seorang anggota BSD Running Buddies berbagi tips dan kisahnya.

Mulai dari baju sampai sepatu, banyak hal perlu diperhatikan untuk berolahraga (MP/ Rizki Fitrianto)

Untuk celana, pakailah celana dengan compression (tekanan), terutama untuk lari jarak jauh. Sehingga pada saat berlari, kaki 'ditekan' dan ditopang oleh celana yang digunakan agar tidak mudah lelah. Carilah tipe celana yang khusus untuk long run, atau lari jarak jauh sesuai kebutuhan kita. Fungsi lain celana tersebut adalah untuk menghindari keram dan nyeri yang bisa ditimbulkan pada saat berlari lama.

Akhir-akhir ini, tren fashion pun seolah menjadikan sepatu olahraga sebagai bagian dari keseharian, termasuk memadu-padankan sepatu olahraga dengan yang tidak biasa. Melihat hal tersebut, Marlene berkomentar bahwa hal itu tidak masalah, justru menjadi hal yang 'seru' dalam hal fashion.

"Kalau tidak berlari pun, sepatu sneakers menjadi hal yang menyenangkan, dan nyaman dipakai saat berjalan. Dibandingkan memakai sepatu seperti heels, sepatu olahraga mendorong orang untuk lebih sehat. Jika mengenakan sepatu heels, jarak satu kilometer saja akan lebih memilih menggunakan ojek. Tapi dengan sepatu olahraga, orang jadi lebih mau bergerak," tutup ibu dua orang anak yang juga menjadi sekretaris-bendahara di BSD Running Buddies ini.

Baca juga: 5 Tes Bedakan Madu Murni dan Palsu


Tags Artikel Ini

Irene Gianov

YOU MAY ALSO LIKE