Kemenpora Bakal Menggelar Liga Santri Nusantara

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 10 April 2017
Kemenpora Bakal Menggelar Liga Santri Nusantara
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. (Antara Foto/Andika Wahyu)

Demi mendukung perkembangan sepak bola nasional, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi bakal menggelar Liga Santri Nusantara (LSN).

"Tahun ini akan ada 1.300 pondok pesantren yang akan terlibat. Makanya kami juga meminta kepada santri di Pondok Pesantren Al Abror juga berperan dalam program ini," kata Imam Nahrawi saat menjadi pembicara di Pondok Pesantren Al Abror Yamansari, Lebaksiu, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (9/4).

Imam Nahrawi juga meminta pondok pesantren untuk terlibat secara langsung dalam pengembangan sepak bola mengingat cabang olahraga ini menjadi salah satu prioritas.

"Sepak bola saat ini terus berkembang. Makanya dibutuhkan keterlibatan semua pihak termasuk kalangan pesantren," kata Menpora yang disambut tepuk tangan satri yang hadir pada pertemuan tersebut.

Saat ditanya, kenapa Kemenpora cukup fokus dalam mendorong pesantren terlibat pada Liga Santri Nusantara, pria kelahiran Bangkalan, Jawa Timur itu menegaskan karena dirinya juga seorang santri.

"Wong aku juga santri. Makanya wajar kalau saya terus mendorong bergulirnya Liga Santri Nusantara itu," tandasnya.

Pria yang akrab dipanggil Cak Imam ini menjelaskan, Liga Santri Nusantara merupakan bentuk nyata sumbangsih santri dalam pengembangan sepak bola nasional.

Liga Santri Nusantara sudah berjalan dua seri, meski kontribusi nyata untuk timnas belum maksimal. Hanya saja, beberapa pemain U-19 sudah masuk radar pelatih Indra Sjafri. Bahkan, satu pemain masuk dalam seleksi akhir Timnas yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2017.

Sumber: ANTARA

#Sepak Bola #Liga Santri Nusantara #Menpora Imam Nahrawi
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan