Kemenhan Bakal Gelar Pameran Industri Pertahanan Skala Internasional

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 26 Oktober 2016
Kemenhan Bakal Gelar Pameran Industri Pertahanan Skala Internasional
Kementerian Pertahanan menggelar konferensi pers menjelang acara Indo Defence 2016 Expo & Forum, di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Rabu (26/10). (Foto: MP/Abi)

Merahputih Nasional- Kementerian Pertahanan kembali menggelar pameran industri pertahanan berskala internasional, Indo Defence 2016 Expo & Forum, dengan tema "Bolstering Defence Industri Coorperation: Archieving a Global Maritime Fulcrum and Secure World".

Direktur Teknologi dan Industri Pertahanan Brigjen TNI Jan Pieter Ate mengatakan Indo Defence 2016 Expo dan Forum yang diselenggarakan dari tanggal 2 sampai dengan 5 November 2016 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Rencananya akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Acara ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Indo defence menampilkan produk-produk pertahanan komersil. Selain itu peserta yang mengikuti event ini sebanyak 573 sampai dengan 700 perusahaan asing, sedang 271 perusahaan dalam negeri," kata Jan Pieter saat ditemui di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Rabu (26/10)

Menurut Jan Pieter, negara-negara sahabat akan mengirimkan delegasi resmi untuk menyaksikan pameran internasional tersebut.

"Negara-negara yang dimaksudkan antara lain Pakistan, Laos, Swedia, Malaysia, Perancis, Singapura, Rusia, Timor Leste, Filipina, Turki, Australia, Brazil, Belarusia, Vietnam, dan sebagainya," tuturnya.

Perusahaan asing yang akan memamerkan produknya antara lain Airbus, Arsenal, Avibraz, Brahmos Aerospace, Beretta Defence Technologies, Boeing Defence, Space & Security, dan lain-lain.

"Indo Defence 2016 Expo & Forum yang diselenggarakan ketujuh kalinya ini juga akan diikuti oleh industri pertahanan dalam negeri milik pemerintah maupun swasta, intansi pemerintah perguruan tinggi dan media," terangnya. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Analis Pertahanan: Program Bela Negara untuk Atasi Ancaman Non Militer 
  2. Program Bela Negara Dipandang Sebagai Terobosan 
  3. Intip Atraksi Ribuan Personel TNI AD Peragakan Beladiri Yongmoodo 
  4. Jokowi: TNI Tidak Boleh Lukai Hati Rakyat 
  5. Ribuan Warga Antusias Hadiri HUT TNI ke-70 di Cilegon
#Pameran Alutsita #Alutsista #Kementerian Pertahanan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan