Kemendagri Tunjuk Sumarsono Plt Gubernur DKI Plt Gubernur DKI Sumarsono (kiri) dan Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama. (ANTARA/Wahyu Putro A)

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono akan kembali menjabat Plt Gubernur DKI Jakarta menggantikan Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang resmi melakukan cuti mulai besok. Sumarsono akan melakukan tugas-tugas sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta menggantikan Ahok sesuai agenda KPU DKI Jakarta, mulai 7-15 Maret 2017.

Seperti diketahui, Ahok akan mengikuti jadwal masa kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta mulai 7-15 Maret 2017. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Yuswandi A Temenggung mengatakan Sumarsono sudah berkantor di Balai Kota mulai besok.

"Ya benar, Pak Sumarsono akan menggantikan Pak Basuki sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta selama masa cuti kampanye," ujarnya di Jakarta, Senin (6/3).

Menurutnya, surat cuti Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat sudah masuk ke Kemendagri dan sudah disetujui oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

Untuk diketahui, sesuai pasal 70 (3) UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada yang mengatur ketentuan cuti bagi petahana. Pasangan Ahok dan Djarot mengambil cuti



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE