Kemendagri Selidiki Kasus PNS Ciuman Massal di Nias Selatan

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 22 Februari 2017
 Kemendagri Selidiki Kasus PNS Ciuman Massal di Nias Selatan
Mendagri Tjahjo Kumolo bersama jajaran strukturalnya (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sudah membentuk dan menurunkan tim untuk menyelidiki kasus ciuman massal yang dilakukan aparatur sipil negara (ASN) di Nias Selatan saat memperingati Hari Valentine.

"Tim sudah menyelidiki kasus di Nias Selatan, dan sanksinya tentu mengacu pada hasil penyelidikan tim," ujar Gubernur Sumut HT Erry Nuradi, di Medan, Rabu.

Gubernur Sumut itu juga mengakui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah menurunkan tim untuk mengecek kabar tersebut.

"Perlu dicaritahu antara lain apakah hal itu sudah menjadi ritual tahunan atau tidak dan atas instruksi siapa," katanya lagi.

Kasus ciuman massal itu menjadi perbincangan hangat sejak 14 Februari, setelah seorang pengguna facebook mengunggah foto para PNS di Nias Selatan yang tengah berciuman dalam rangka perayaan Hari Valentine.

Hasil penelusuran, foto tersebut berasal dari akun fanpage resmi yang dikelola Humas Pemkab Nias Selatan.

Sebagai Gubernur, katanya, dia mengaku menyayangkan sikap para PNS tersebut karena mencerminkan tidak menjunjung tinggi masalah-masalah yang berhubungan dengan nilai sosial.

"Saya sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan PNS karena perilaku itu bukan merupakan kebudayaan atau kebiasaan bangsa Indonesia," kata Erry lagi.

Gubernur tetap menolak menyebutkan apa sanksi yang akan diberikan kepada Bupati Nisel itu beserta PNS yang menggelar ritual tersebut dengan alasan belum ada hasil tim.

"Hasil tim belum ada dan nanti sanksinya juga diserahkan ke tim," katanya pula.

Sumber: ANTARA

#Hari Valentine #Berciuman #PNS #Kemendagri #Tjahjo Kumolo
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan