Kelebihan Karakter Perempuan Dibandingkan Laki-Laki: Setuju? Dian Siswarini (Foto: diansiswarini.com)

Perempuan sering dikeluhkan akibat lebih sering mengedepankan perasaan daripada logika. Padahal sebenarnya perempuan memiliki sederet karakter yang lebih unggul dibandingkan laki-laki. Secara umum, perempuan lebih unggul karena mudah mengekspresikan emosi, memiliki kemampuan komunikasi verbal yang luwes serta mempunyai sisi keibuan. Sisi keibuan ini menjadi perempuan sebagai perawat atau pelindung yang baik.

Menurut psikolog anak Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S,Psi.Psi, semua karakter itu dapat dilihat sejak dini. Dan, tentu saja dipengaruhi situasi atau budaya di mana anak tumbuh. "Anak perempuan yang diasuh dengan menanamkan nilai kalau perempuan harus lembut, akan tumbuh sisi kelembutannya," terang Vera.

Ketika anak tumbuh menjadi perempuan dewasa dan mulai bekerja di perusahaan, mereka juga biasanya memiliki beberapa karakter yang lebih unggul ketimbang rekan kerjanya yang pria. Berikut empat kelebihan perempuan di dunia kerja.

Perempuan karier (Foto: mochimag.com)

1. Empati

Perempuan memiliki hati yang lebih lembut dibandingkan pria. Dia juga lebih mudah berempati kepada rekan kerja yang memiliki problem. Pemimpin perempuan yang memiliki empati tinggi akan membuat anak buah dan rekan kerjanya merasa lebih diperhatikan. Hal ini dapat berdampak positif dalam menunjang performa kerja tim. Setuju?

2. Detail

Jika ingin menggelar sebuah acara di kantor, perempuan lebih tepat. Pasalnya, perempuan memiliki perhatian yang tinggi pada hal detail. Alhasil, acara akan berjalan lebih baik dan cepat selesai.

3. Solusi cepat

Pada saat berhadapan dengan sebuah masalah, perempuan biasanya memiliki banyak ide dan solusi yang dapat menyelamatkannya. Bahkan, ia juga tidak membutuhkan bantuan pria untuk menyelesaikan problem yang sedang dihadapinya.

4. Dukung pencapaian laba

Perempuan memiliki kemampuan memimpin, mengambil keputusan serta mengelola perusahaan dengan baik. Apalagi perempuan yang terbiasa mengurus suami dan anak. Kebiasaan tersebut akan membantunya mengelola perusahaan.


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

YOU MAY ALSO LIKE