Kekayaan Indonesia Justru Bisa Jadi Petaka

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 11 Desember 2016
Kekayaan Indonesia Justru Bisa Jadi Petaka
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (Foto: Puspen TNI)

MerahPutih Nasional - Panglima TNI Jenderal (TNI) Gatot Nurmantyo mengajak pengusaha Indonesia dan eksekutif muda berjuang bersama-sama untuk membangun ekonomi bangsa Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI di hadapan 400 Pengusaha Indonesia dan Eksekutif Muda Alumni ITB pada acara Indonesianisme Summit dengan tema “Penguatan Daya Saing dan Militansi Talenta Indonesia Dengan Berbasis Kearifan Lokal” di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (10/12).

“Pengusaha Indonesia dan Eksekutif Muda Alumni ITB harus berjuang dan bergotong-royong untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa pemenang,” katanya dalam rilis tertulis kepada merahputih.com.

Gatot Nurmantyo mengingatkan bahwa bhinneka tunggal ika merupakan central of gravity Indonesia sebagai pemersatu bangsa.

“Indonesia sebagai negara equator dan sangat kaya akan sumber daya alam adalah warning yang patut menjadi kekhawatiran bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” tegasnya.

“Presiden RI pertama Ir Soekarno adalah seorang alumni ITB dan pernah mengingatkan bahwa kekayaan alam Indonesia nanti akan membuat iri bangsa-bangsa di dunia, demikian juga Presiden Joko Widodo sebagai Alumni UGM pada saat disumpah mengatakan bahwa kekayaan sumber daya alam Indonesia justru akan menjadi petaka buat kita, tujuannya adalah agar kita waspada,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

BACA JUGA:

  1. Panglima TNI Ajak Dewan Masjid Jaga Stabilitas Keamanan Negara
  2. Panglima TNI Tinjau Lokasi Gempa di Aceh
  3. BNPT Gelar Latihan Gulkonsis Bersama Satuan Anti-Teror TNI-Polri
  4. TNI Terjunkan Satgas Untuk Bantu Korban Gempa Aceh
  5. Kapuspen TNI: Isu Keperpihakan TNI Kepada Rakyat Bertujuan MAKAR itu Hoax
#Bhinneka Tunggal Ika #Jenderal Gatot Nurmantyo
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan