Kedung Cinet, Grand Canyonnya Jombang yang Tersembunyi

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Senin, 14 Desember 2015
Kedung Cinet, Grand Canyonnya Jombang yang Tersembunyi
Kedung Cinet di Jombang. (instagram)

MerahPutih Wisata - Kembaran Grand Canyon selain terdapat di Pangandaran dan Semarang, juga terdapat di Jombang sekalipun versi mininya. Kedung Cinet, sebuah wisata alam yang mirip dengan Grand Canyon tapi versi mini.

Kedung Cinet berada di desa Pojok Klitih kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang. Lokasi wisata ini sendiri ada di tengah hutan yang lumayan lebat. Meski berada di lokasi terpencil bukan berarti pemandangan Kedung Cinet tidak dapat memanjakan mata. Kedut Cinet akan mengingatkan Anda pada kemegahan tebing-tebing Grand Canyon di di Colorado, Amerika Serikat.

Pemandangan Kedut Cinet sangat indah. Udara di Kedung Cinet sejuk karena jauh dari polusi keramaian. Daya tarik Kedung Cinet ini mampu menarik para wisatawan, sehingga kini Kedung Cinet banyak dikunjungi wisatawan.

Bahkan Kedung Cinet makin terkenal setelah banyak wisatawan yang mengunggah keindahannya. Tidak sedikit pula yang menyebut Kedung Cinet adalah Green Canyonnya Jombang. Karena aliran sungai yang mengendap berwarna biru musim kemarau yang membuat tempat ini tampak seperti Green Canyon.

Namun bagi Anda yang berminat ke Kedung Cinet harus memerhatikan waktu berkunjung. karena saat musim hujan, arus sungai di Kedung Cinet sangat deras. Kawasan Kedung Cinet bisa dibilang masih asri dan alami karena belum banyak yang tahu tentang keberadaan Grad Canyon mini ini. Sementara untuk ongkos masuk Kedung Cinet masih gratis.

Dinamakan Kedung Cinet, dahulunya tempat ini pernah digunakan sbg pemandian di masa Kerajaan Majapahit. Airnya yg jernih dan suasana alam yang tenang akan menyegarkan Anda.

Berangkat dari Ringin Contong yang dikultuskan sebagai jantung kota Jombang, anda hanya perlu setidaknya 45-60 menit perjalanan untuk menikmati suguhan alam Kedung Cinet.

BACA JUGA:

  1. Pulau Rubiah, Surganya Kerajaan Laut di Aceh
  2. Pantai Selong Belanak, Pesona Padang Pasir Putih Lombok
  3. Pulau Banyak, Eksotisme Pantai Tropis di Aceh
  4. Eksotisnya Pulau Sombori, Saingan Baru Raja Ampat, Bunaken dan Wakatobi
  5. Wakwaw! Gunung Batu Jadi Primadona Wisata di Jonggol

 

#Wisata Indonesia #Kedung Cinet Jombang
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan