Kecelakaan di Jalur Puncak Tewaskan Delapan Orang Bus pariwisata arah Puncak menuju Cipanas terguling setelah menabrak sejumlah kendaraan di Jalan Raya Puncak, Desa Ciloto, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Minggu (30/4). (Dok Ist)

Sebuah bus pariwisata jurusan Puncak-Cipanas mengalami kecelakaan yang menewaskan delapan orang dan beberapa orang luka-luka. Diduga rem bus blong sehingga menabrak kendaraan lain di depannya hingga terperosok ke perkebunan.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan kecelakaan terjadi Minggu (30/4) pukul 10.30 WIB di Jalan Raya Puncak, Desa Ciloto, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Bus pariwisata Kitran B 7058 BGA, yang remnya diduga blong, menabrak sejumlah kendaraan di jalur itu, antara lain mobil Avanza, beberapa mobil pikap dan beberapa sepeda motor.

"Saat ini upaya evakuasi masih dilakukan, petugas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas, karena ini sedang musim liburan jadi arus cukup padat," kata Yusri.

Bus pariwisata Kitrans warna putih dengan no. Pol B-7057-BGA diduga mengalami rem blong kemudian menabrak kendaraan lain di depannya yang sedang berhenti karena kondisi Jalan yang sedang macet. Bus tersebut menabrak mobil avanza warna silver no. Pol B-1087-BIO.

Kemudian, Toyota Rush warna putih dengan nopol B-1672-PYW, Toyota Avanza warna silver dengan no pol B-1608-BKV, sepeda motor suzuki Satria Biru dengan nopol B-6917-BHK, sepeda motor yamaha mio merah dengan nopol B-4503-BBI, sepeda motor vario warna merah dengan nopol B-3370-BQG, sepeda motor vario warna merah dengan nopol B-4503-BBI, dan angkot jurusan Cipanas-Puncak.

Sementara para korban di evakuasi ke RS Cimacan.


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH