Kebudayaan Menjadi OPD Baru di Kota Tangerang

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Rabu, 04 Januari 2017
Kebudayaan Menjadi OPD Baru di Kota Tangerang
Proses pengambilan sumpah pejabat OPD baru di Pemkot Tangerang (MP/Widi Hatmoko)

MerahPutih Indonesia - Empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang diganti. Berdasarkan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK), empat OPD baru tersebut adalah Dinas Budaya Pariwisata dan Pertamanan (BPP), Dinas Permukiman, Dinas Pertanah serta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR). Untuk budaya sendiri, sebelum menjadi OPD baru adalah bagian dari dinas pendidikan.

Di SOTK baru tersebut juga ada penambahan untuk seksi pelayanan di setiap Kecamatan. Berdasarkan empat OPD baru tersebut juga dilakukan perombakan terhadap Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Bangaunan, serta Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang.

Dari hasil perombakan yang menghasilkan empat OPD baru tersebut, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melantik sebanyak 1248 pejabat, yang diantaranya adalah menduduki posisi jabatan di OPD baru tersebut.

Dari 1248 jumlah pegawai yang dilantik sebagai amanat SOTK baru ini, masing-masing adalah terdiri dari pejabat Esselon (Ess) II b sebanyak 32 orang, Ess III a 103 orang, Ess III b sebanyak 103 orang, Ess IV a berjumlah 547 orang dan Ess IV b 509 orang.

"Mudah-mudahah dalam rangka SOTK baru teman-teman punya semangat baru lagi di tahun baru 2017 agar pembangunan bisa lebih baik lagi,” ujar Arief R Wismansyah, Selasa (3/1).

Arief berharap, para pejabat yang baru dilantik tersebut bisa lebih maksimal untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam melayani masyarakat. “Kinerja pemerintah Kota Tangerang bisa lebih optimum dalam rangka melayani masyarakat Kota Tangerang, dan mari kita bangun semangat saling melengkapi dalam membangun kota Tangerang yg lebih baik lagi,” katanya.

#Arief R Wismansyah #Kota Tangerang
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan