Ke Maroko, Indonesia Bawa Film Musik Bumiku

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 11 November 2016
Ke Maroko, Indonesia Bawa Film Musik Bumiku
Natasha Dematra (Foto: Youtube)

Marrakech UN Climate Change Conference berlangsung di Maroko, 7-18 November. Acara ini merupakan konferensi pertama sejak dicapainya Perjanjian Paris pada 5 Oktober lalu.

Indonesia termasuk dalam hampir 200 negara yang mengirim delegasi ke konferensi ini. Dipimpin langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar.

Film "Musik Bumiku" akan diputar dalam konferensi Perubahan Iklim PBB tersebut. Film ini merupakan sebuah kampanye lingkungan hidup sekaligus soundtrack film dokumenter Siti Nurbaya Bakar "Srikandi Pembawa Perubahan".

Film pendek ini diproduksi World Environment Movement dan disutradarai Natasha Dematra. Lagu Bumiku juga merupakan ciptaan sutradara muda ini bersama seorang pencipta lagu senior, Abah Ukam.

Film ini membawa pesan kuat tentang bahaya pemanasan global dan kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh ulah manusia.

"Bumiku diharapkan dapat menjadi jembatan bagi orang-orang yang tidak peduli terhadap isu lingkungan hidup agar dapat mengubah pola pikir mereka tentang alam," ujar Natasha, Kamis (10/11).

Natasha berharap film ini dapat membangun kesadaran semua generasi. Bahwa lingkungan hidup bukanlah masalah satu atau dua orang saja, namun masalah seluruh manusia di muka bumi. (diy)

 

#Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan #Lingkungan Hidup Dan Kehutanan #Natasha Dematra
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan