KBM Cup Manifestasi Bhineka Tunggal Ika dalam Bentuk Olahraga Ketua Umum Komunitas Banteng Muda (KBM) Banyu Biru Djarot (kedua kiri). (MerahPutih/Ponco)

Komunitas Banteng Muda (KBM) akan menggelar turnamen basket "KBM Cup 3 Dekade 2017“. Kejuaraan ini akan diselenggarakan di GOR Bulungan, Jakarta Selatan pada tanggal 8 April hingga 14 Mei 2017.

Ketua Umum Komunitas Banteng Muda (KBM) Banyu Biru Djarot mengatakan, kompetisi "KBM Cup 3 Dekade" ini sebagai manifestasi Bhineka Tunggal Ika dalam bentuk olahraga.

"Ini jadi virus kebersamaan. Ini penjelmaan Bhineka Tunggal Ika. Manifestasi dari Bhineka Tunggal Ika dalam bentuk olahraga," katanya dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Nusa Kopi, Bulungan, Jakarta Selatan, Senin (12/3)

Dia menjelaskan, "KBM Cup 3 Dekade 2017" ini hadir untuk mengisi keinginan dari teman-teman selain sebagai ajang penyaluran hobi, juga menjadi media silaturahim, menjalin persahabatan, dan perwujudan sportivitas antar sesama warga masyarakat.

"Menyebarkan virus sportmanship, bahwa betul kita sedang bertanding tapi kita semua berkawan. Betul kita bakal banyak tim yang beda, tapi ujungnya kita semua sahabatan .Tapi siapapun yang menang, yang tepuk tangan semua orang. Saya rasa yang paling penting itu," ujar Banyu.

Putra budayawan dan politisi Eros Djarot ini pun berharap, melihat kondisi bangsa saat ini yang sedang diterpa berbagai isu terkait intoleransi. Kompetisi ini dapat menjadi perekat semua golongan untuk mewujudkan kebhinekaan yang sesungguhnya.

"Kompetisi ini bagus, karena sportmanship-nya itu nanti berdiri di atas segala golongan. Bertanding untuk bersanding, saling lawan tetapi tetap berkawan," tegasnya.

Komunitas Banteng Muda sendiri merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan independen, sebuah pergerakan pemuda yang telah mendapat pengesahan sebagai Badan Hukum dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia pada tanggal 17 Maret 2015, yang bergerak di bidang kepemudaan dan olahraga, dengan semangat Trijiwa, yaitu Kebaikan, Kreativitas dan Kemanusiaan.

Tahun ini, untuk pertama kalinya KBM Cup 3 Dekade 2017 akan diadakan kompetisi pertandingan antar Klub Bola Basket, antar Alumni Perguruan Tinggi dan antar Organisasi Kemasyarakatan/Komunitas., selain kategori Kelompok Umur 10-12 tahun dan antarperusahaan.

Acara konferensi pers dihadiri oleh Ketua Umum KBM Banyu Biru Djarot, Ketua Panitia Marcel Oehmke, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Ahmad Wibi Prasetio, Andung Sarengat, Oki Agustandi, Anto Ceez, Yudhist, Beauty Lupita dan Ihcwanul Iwan selaku pengawas pertandingan merangkap penyelenggara Gemilang Pro dan beberapa anggota dan Pengurus DPP KBM.

Puncak acara KBM Cup 3 Dekade 2017 ini rencananya akan dilakukan pula coaching clinic terhadap anak-anak pecinta basket umur 10-12 tahun, kompetisi Modern Dance antar SMU/Perguruan Tinggi, 3 point contest, Eksibisi organisasi dan Komunitas, serta pertandingan eksibisi KBM All Star Game dan All Star Artis/penggiat seni. (Pon)

Baca juga berita lain tentang Komunitas Banteng Muda (KBM) di sini: Komunitas Banteng Muda Gelar Kompetisi Basket 'KBM Cup 3 Dekade 2017'



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE