KBM Cup 3 Dekade Makin Seru, Tim Unggulan Sempat Tercecer

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 17 April 2017
KBM Cup 3 Dekade Makin Seru, Tim Unggulan Sempat Tercecer
(MerahPutih/Dery Ridwansyah)

Kompetisi Bola Basket KBM Cup 3 Dekade memasuki pekan kedua dari awal penyelenggaraan. Para peserta mengakui jalannya pertandingan pada Sabtu (15/4) dan Minggu (16/4) semakin seru.

Tim Barberbar yang menghadapi YSS awalnya sempat tertinggal namun berhasil mengejar. Akhirnya, Barberbar berbalik unggul dan menyudahi pertandingan dengan kemenangan 58-43 atas YSS.

Mario Lawalata dari tim Barberbar mengatakan, tim lawan (YSS) mainnya bagus, timnya sempat tertinggal 6-0 di kuarter pertama. Tapi, perlahan Barberbar bisa mengejar.

"Awalnya defense kami buruk, kalau offense tidak ada masalah. Tapi kemudian kami regroup dan perkuat defense lama kelamaan kami bisa mengejar lawan," terang adik desainer Oscar Lawalata ini.

Sementara itu Indra Birowo dari tim Hoops menyatakan timnya sempat unggul lebih dulu tapi kemudian keadaan berbalik. Tim lawan berhasil mengejar dan membalikkan keadaan.

Alhasil, Hoops menelan kekalahan dari Sandabi 44-47.

"Tim kami memang baru terbentuk sebulan belakangan ini jadi masih kurang kompak. Sedangkan lawan kelihatan lebih solid," kata Indra menjelaskan.

Indra mengaku memang hobi basket. Dua tahun belakangan sering main. Tapi, dengan adanya Kompetisi Bola Basket KBM Cup 3 Dekade semakin intens latihan enam bulan terakhir.

Mantan pemain acara komedi 'Extravaganza' ini mengapresiasi panitia yang mengadakan acara ini. Indra berharap olahraga basket tidak boleh hilang.

Kompetisi Bola Basket KBM Cup 3 Dekade memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp80 juta. Sebanyak 70 peserta tim dan menampilkan 200 pertandingan.

Peserta dibagi menjadi beberapa grup yang berisi 4-5 tim. Untuk jadwal kompetisi dilaksanakan pada akhir pekan, hari Sabtu-Minggu.

Berikut Hasil Pertandingan Minggu (16/4):

Warriors B vs Gading Muda 15-22

Greenstars vs Branding 6-10

Mountainers vs Warriors A 30-17

Victoria vs Eagles 38-7

Swadaya vs UPN 52-26

Manulife vs Pertamina 28-50

Buls vs Telkom 23-35

Gems Sinar Mas vs BNI Syariah 33-23

KBM vs Gigs 52-44

Gems Sinar Mas vs Indosat 7-32

Perbanas vs Unpar 44-35

Transmedia vs Milaks 42-29

(Yni)

#KBM Cup 3 Dekade 2017 #Mario Lawalata #Indra Birowo
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan