Kawanan Perampok Sukses Bawa Kabur 70kg Emas    Adegan perampokan di film Heat adalah kisah nyata. (Foto : youtube.com)

Mirip adegan di film Heat yang dibintangi Robert De Niro, Val Kilmer dan Al Pacino, kawanan perampok bersenjata hari Senin (12 Des.) menyandera sebuah mobil van yang mengantar 70kg emas bubuk, di dekat kota Lyon Perancis.

Dalam drama perampokan tersebut, empat orang perampok menggunakan dua kendaraan, menurut pihak kepolisian, menghalangi mobil van tersebut di jalan keluar menuju kawasan industry di Lyon utara.

Bersenjatakan senapan serbu, kawanan perampok kemudian mengangkut sejumlah karung emas, membawanya dengan mobil yang telah disiapkan, membakar kendaraan yang dijadikan blokade kemudian kabur dalam kecepatan tinggi.    

Seperti dikutip theSundaily.my, mulanya polisi menyatakan perampok mengunci dua pengawal emas tersebut di belakang van, namun belakangan mengkoreksi hal itu dan dikatakan bahwa para pengawal tidak terkunci di mobil van.   

Api meledakkan kendaraan blockade dan merusakkan tiga kendaraan lain di dekatnya. Namun pengawal emas selamat tanpa luka apa pun.  

Pihak perusahaan transportasi Loomis mengatakan, mobil van mereka membawa “materi mentah untuk industry.”

Kerugian akibat perampokan itu diperkirakan mencapai sekitar Rp35 koma 3 miliar.  

Perampokan terjadi di jalan keluar dari jalur A6 yang menghubungkan Lyon dengan Paris.

Aksi perampokan di Perancis dalam beberapa tahun terakhir meningkat, terutama perampokan mobil bersenjata.

Bulan Maret 2015, 15 orang perampok menghadang dua mobil van yang membawa perhiasan yang nilainya mencapai Rp127 miliar lebih di pintu tol A6, dekat kota Auxerre.

Baru-baru ini, dua wanita Qatar ditahan di mobil Bentley mereka bersama seorang sopir beberapa saat setelah mendarat di bandara Le Bourget sebelah utara Paris bulan November. Perampok yang menggunakan masker berhasil kabur dengan sejumlah benda berharga seperti perhiasan dan barang lainnya yang nilainya mencapai Rp70 miliar. (dsyamil)

BACA JUGA

  1. Perampok Di Tosiga Badannya Bau Kotoran Orang
  2. Terungkap Motif Penyekapan dan Perampokan di Rumah Mewah Pondok Indah
  3. Perampokan di Pondok Indah, Pelaku Rancang Aksi di Ciputat

 


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH