Katrin Bandel Belajar Salat dari Google

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 21 September 2016
Katrin Bandel  Belajar Salat dari Google
Katrin Bandel (Foto: MP/Fredy WP)

MerahPutih Budaya- Katrin Bandel mengaku awal belajar beribadah secara mandiri, tanpa ada yang membantu atau membimbingnya. Di awal menjadi mualaf, Katrin mengawali pemahamannya tentang ritual agama Islam dengan belajar salat dan membaca Al-quran. Hal ini ia lakukan di tahun pertama memeluk agama Islam.

"Belajar salat, belajar baca al-quran secara bahasa arab, awalnya sendiri aja. Bisa belajar dari google. Sesekali dibantu teman," kata Katrin saat ditemui merahputih.com di rumahnya, Getan, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (17/9).

Setahun setelah memeluk agama Islam, Katrin pun mendalami pengetahuan Islamnya di Pondok Pesantren Al-Munawir, Krapyak, Bantul, DI Yogyakarta. Di sinilah ia mulai memahami lebih jauh ihwal agama Islam.

Katrin Bandel merupakan perempuan Jerman yang telah lama tinggal di Indonesia. Ia berasal dari keluarga tanpa agama. Di Indonesia, ia dikenal sebagai kritikus sastra setelah menempuh gelar doktornya di Jerman. Ia telah melahirkan beberapa karya tulis tentang kritik sastra. Salah satu karyanya ialah buku Sastra, Perempuan, dan Seks. (fre)

BACA JUGA:

  1. Katrin Bandel, Kritikus Sastra yang Memilih Mualaf
  2. Festival Budaya Tangerang International Folklore
  3. Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Festival Budaya International Folklore
  4. Pemerintah Kurang Berikan Perhatian Bagi Atlet Tinju Tangerang
  5. Pemburu Takjil Menyemut di Pasar Lama Tangerang
#Sastrawan #Budaya Nusantara
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan