Karyawan Freeport Mogok Bersihkan Jalan dan Rumah Ibadah

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 26 Mei 2017
Karyawan Freeport Mogok Bersihkan Jalan dan Rumah Ibadah
Pekerja PT Freeport memasuki Kawasan Terminal Gorong-Gorong, Timika, Papua, Minggu (30/4). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Ribuan karyawan PT Freeport Indonesia dan perusahaan-perusahaan subkontraktor Freeport yang tengah melakukan mogok kerja membersihkan sejumlah ruas jalan utama serta rumah ibadah di Kota Timika, Jumat (26/5).

Anggota Tim Advokasi Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan (PUK SP-KEP) SPSI PT Freeport Tri Puspita mengatakan, bakti sosial tersebut semata-mata untuk membantu pemerintah daerah dalam membersihkan fasilitas umum di Kota Timika.

"Kegiatan ini semata-mata ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa dalam aksi mogok kerja ini kami tetap peduli pada lingkungan sekitar. Kami merupakan bagian dari masyarakat Mimika yang peduli pada lingkungan," kata Tri Puspita yang ditemui di Masjid Almultazam, Timika.

Ruas jalan yang dibersihkan karyawan Freeport yang mogok tersebut antara lain Jalan Budi Utomo, Jalan Pendidikan, Jalan Kartini.

Para karyawan juga melakukan pembersihan halaman luar dan dalam dua tempat ibadah yaitu Masjid Almultazam dan Gereja Advent.

Di Masjid Almultazam Jalan Budi Utomo Timika, terlihat puluhan karyawan mengecat kembali rumah ibadah tersebut sebagai persiapan menyambut datangnya bulan Ramadan.

Ketua Panitia Ramadan Masjid Almultazam Haji Sahaka Rumagia menyampaikan apresiasi atas inisiatif para karyawan yang tengah mogok kerja untuk ikut membantu membersihkan halaman dan bagian dalam masjid tersebut.

"Tentu ini sangat membantu kami apalagi sebentar lagi kita memasuki bulan ramadan sehingga jamaah dapat menunaikan ibadah ramadhan dengan nyaman," ujar Sahaka.

Sumber: ANTARA

#Freeport #Mimika
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan