Karangan Bunga Bubarkan FPI Warnai Mabes Polri Karangan bunga yang menuntut bubarkan FPI di Mabes Polri, Rabu (3/5). (MP/Angga Pratama Yudha)

Layaknya Balai Kota DKI Jakarta, Mabes Polri hari ini jadi berwarna. Ratusan karangan bunga berisi ucapan memenuhi Markas Besar Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Pantauan merahputih.com, karangan-karangan bunga itu terlihat berjejar rapih di depan gedung Rupatama Mabes Polri, di mana Jenderal Tito Karnavian berkantor.

Karangan itu, bahkan sampai ke samping kanan Mabes Polri dan bersandar pada seng pembangunan gedung Bareskrim Baru.

Tak hanya di gedung utama Mabes Polri, di gedung Baharkam dan Museum Polri yang terletak di seberang Gedung Utama Mabes Polri juga kebanjiran karangan bunga. Karangan bunga berjejar di depan pagar gedung Baharkam.

Isi pesan ratusan karangan bunga ini pun bermacam-macam. Namun, mayoritas berisi dukungan kepada Polri untuk segera menumpas pihak-pihak radikalisme dan pemecah belah bangsa.

Ada pula, beberapa masyarakat yang terang-terangan menyebut pihak-pihak perusak dan pemecah belah bangsa.

"Pak Tito & jajaran Polri, terima kasih telah setia menjaga NKRI. Tangkap Rizieq-bubarkan FPI. Tindak radikalisme pemecah belah bangsa. NKRI Harga mati. Dari warga yang cinta NKRI," tulis salah satu karangan bunga kiriman Cecilia, Rudi, Judith, Ester, dan Sugeng.

Ada juga karangan berisi pesan agar Polri dan TNI untuk terus mempertahankan keutuhan NKRI, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika. (Ayp)

Baca berita terkait karangan bunga lainnya di: Karangan Bunga Tuntut Ahok Bebas Mulai Ramai Di Balai Kota



Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE