Kapoldasu: Andi Lala Terlibat Dua Kali Pembunuhan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. (MP/Amsal Chaniago)
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menegaskan bahwa Andi Lala merupakan otak pelaku dua kali pembunuhan berantai di Sumatera Utara.

Selain melakukan pembunuhan satu keluarga dikawasan Mabar Kecamatan Medan Deli, pada 9 April 2017 lalu, Andi Lala juga otak pembunuhan terhadap Suherwan alias Iwan Kakek yang merupakan selingkuhan istrinya Reni Safitri pada 12 Juli 2015.

"Untuk kasus pembunuhan di 2015, selain Andi Lala, polisi juga mengamankan Reni Safitri yang merupakan istri Andi Lala dan Irfan yang turut membantu pembunuhan," kata Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel kepada wartawan di Mapolda Sumatera Utara, Senin (17/04).
Kapoldasu juga mengatakan, adapun modus pembunuhan di Mabar yang menewaskan lima orang tersebut bermotif dendam dan sakit hati.

Menurutnya dari pengakuan Andi Lala bahwa dirinya merasa sakit hati karena dipermainkan oleh Riyanto, di mana Andi Lala memesan sabu seharga Rp5 juta kepada korban, akan tetapi pesanan yang diminta tidak kunjung ada.

Akibatnya, tersangka dendam dan sakit hati serta mempersiapkan besi yang disimpan di balik jaketnya.

Sebelum membunuh, Andi dan Riyanto sempat memakai sabu terlebih dahulu kemudian dilanjutkan melakukan eksekusi terhadap Korban Riyanto.

Tak puas hanya mengeksekusi Riyanto, Andi Lala juga mengeksekusi Sri Ariyanti, Naya, Gilang, dan Sumarni, yang merupakan istri, anak-anak korban serta mertua korban dan Kinara anak korban yang selamat dalam kejadian tersebut. (Sal)
Baca berita terkait pembunuh Andi Lala lainnya di: Keluarga Korban Tuntut Mati Pembunuh Sadis, Andi Lala


Noer Ardiansjah

YOU MAY ALSO LIKE