Kapolda Papua Ramaikan Paskah dengan Pawai Obor

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 16 April 2017
Kapolda Papua Ramaikan Paskah dengan Pawai Obor
Suasana khidmat Hari Paskah. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Pol Paulus Warerpauw, mengikuti pawai obor Paskah bersama anak-anak, pemuda-pemudi dan masyarakat di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, pada Minggu dini hari sekitar pukul 03.30 WIT.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Yan C Reba, Danyon 756/WMS, Ketua Klasis Baliem Yalimo Pendeta Yudas Meaga STh, Ketua Majelis GKI Betlehem Pendeta Abraham Ungirwall STh, dan Pendeta Donald TH Nusa SSi.

Pawai obor itu dimulai dari Gereja Betlehem kemudian menuju Jalan Ahmad Yani Wouma, melewati Jalan Trikora, lalu Jalan Pattimura, Jalan Sudirman hingga Jalan Yos Sudarso, dan kembali masuk ke halaman Gereja Betlehem.

Usai pelaksanaan pawai obor dilanjutkan dengan ibadah di halaman gereja yang diawali dengan ucapan-ucapan selamat merayakan Hari Paskah kepada seluruh umat nasrani yang merayakannya oleh Kapolres Jayawijaya AKBP, Yan C Reba dan Danyon 756/WMS.

Pada momentum itu, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw juga berkesempatan memberikan sambutan Paskah bagi warga Wamena, Kabupaten Jayawijaya, dan sekitarnya.

"Kami bersama paduan suara Polda Papua hadir di sini dalam rangka merayakan Paskah bersama masyarakat di Wamena," kata Paulus Waterpauw, Minggu (16/4).

Kapolda juga mengingatkan anak-anak dan pemuda-pemudi yang hadir pada saat itu agar terus berbuat baik sesuai dengan tatanan Kristiani, karena dunia ini sudah banyak pengaruh buruk sehingga harus dihilangkan dan perlu saling mengingatkan.

"Untuk pemuda jangan pernah ragu dan selalu bersama Tuhan serta untuk orang tua harus tekun mendidik kebaikan ke depan. Saya juga berterima kasih atas kebersamaan dan kerja sama seluruh elemen masyarakat sehingga situasi di Wamena tetap aman dan kondusif," kata jenderal polisi bintang dua ini.

Sumber: ANTARA

#Hari Paskah #Papua #Kapolda Papua
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan