Kapolda Metro Jaya: Tidak Ada Penambahan Jumlah Personel pada Aksi 212

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 21 Februari 2017
Kapolda Metro Jaya: Tidak Ada Penambahan Jumlah Personel pada Aksi 212
Irjel (Pol) Mochamad Iriawan di lokasi Aksi 212 jilid II. (MP/John Abimanyu)

Kapolda Metro Jaya Irjel (Pol) Mochamad Iriawan memperkirakan masa Aksi 212 jilid II yang berkumpul di depan gedung DPR mencapai ribuan orang. Pihak kepolisian tidak melakukan penambahan personel untuk mengamankan aksi damai tersebut.

"Kami perkirakan masa aksi yang hadir pada hari ini mencapai ribuan orang, selain itu tidak ada penambahan jumlah personel," kata Iriawan saat ditemui di halaman gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (21/2).

Iriawan menjelaskan, meski ada kemacetan lalu lintas akibat aksi ini, pihaknya sudah mengimbau kepada para petugas untuk mengalihkan ke jalur lain.

"Tadi sempat ada kemacetan, tapi saya sudah perintahkan kepada anak buah untuk dicarikan alternatif jalan lain," tuturnya.

Selain itu, Iriawan berharap agar para masa Aksi 212 sudah mulai membubarkan diri sesudah asar, sebelum pukul 18.00 WIB. Bila mereka melampaui batas jam yang sudah ditentukan, berarti sudah melanggar.

"Saya berharap sesudah asar masa sudah mau membubarkan diri. Kalau sampai pukul 18.00 WIB mereka belum membubarkan diri, berarti sudah melanggar," tandasnya. (Abi)

Berita terkini terkait Aksi 212 jilid II dapat dibaca juga di: Di Bawah Rintik Hujan, Massa Aksi Damai 212 Padati Gedung DPR

#Demo 212 #Polda Metro Jaya #Irjen Pol Mochamad Iriawan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan