Kapal TKI Tenggelam di Batam, Korban Tewas Capai 54 Orang Ilustrasi Kapal Tenggelam. (Dok./Pixabay.com/Gambar Gratis Pixabay)

MerapPutih - Nasional Korban tewas akibat kecelakaan kapal pengangkut TKI (Tenaga Kerja Indonesia) di perairan Batam, Kepulauan Riau, hingga hari Jumat 4/11), mencapai 54 orang. Mereka adalah korban tewas yang telah ditemukan. Sedangkan 6 orang lagi masih hilang.

Sekretaris Utama Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Hermono, yang meninjau upaya evakuasi, menjelaskan, BNP2TKI akan mengawal pemulangan para korban selamat hingga dierima keluarga masing-masing. Jumlah korban selamat 41 orang, terdiri dari 39 penumpang dan 2 orang awak kapal (ABK).

Kabag Humas BNP2TKI, Servulus Bobo Riti, menyampaikan, para keluarga korban yang ingin mengetahui perkembangan terbaru penanganan kasus ini bisa menghubungi Posko BNP2TKI yaitu 082-213-671-991 atau 0812-1424-760.

Kapal pengangkut TKI dari Malaysia ini tenggelam di perairan Batam, hari Rabu. Seperti disebutkan dalam situs BNP2TKI, para penumpang diduga menjadi TKI tidak melalui jalur resmi. (mw)



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH