'Kado' dari Pelaku Teror untuk Habib Muchsin Alatas

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Minggu, 16 April 2017
'Kado' dari Pelaku Teror untuk Habib Muchsin Alatas
Mobil yang terbakar di Cawang, Minggu (16/4) dini hari tadi. (Foto Ist)

Usai aksi teror pembakaran mobil yang terjadi saat peringatan Isra Mikraj di Cawang, Jakarta Timur, dini hari tadi, Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) Jakarta, Habib Muchsin Alatas langsung mengeluarkan 4 pernyataan sikapnya.

"Saya mohon, umat Islam jangan terprovokasi dengan semua ini menjelang Pilkada tanggal 19 nanti," kata Habib Muchsin Alatas di Masjid Al Ittihat, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (16/4).

Muchsin juga merasa sedih dengan aksi teror yang diterima jamaahnya. Pasalnya, tepat dengan aksi teror tersebut, hari ini merupakan hari ulang tahunnya.

"Saya selaku Imam FPI DKI Jakarta yang membuat acara saat di lokasi, di mana hari itu juga hari ulang tahun saya, dan dapat hadiah bom yang saya tidak tahu dari mana hadiah ini," kata Habib Muchsin.

Pada kesempatan tersebut, ia juga membacakan empat poin sikap terkait insiden teror dini hari tadi.

Pertama, FPI DKI Jakarta mengutuk peledakan mobil yang diarahkan ke jamaah yang sedang mengikuti tabligh akbar bersama Habib Rizieq Shihab yang digelar di DPD FPI Jakarta, Cawang, Jakarta Timur.

Kedua, mendesak Polri dan TNI untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut dengan memburu teroris, pelakunya, dan mengejar aktor intelektrualnya, serta membongkar semua jaringannya berikut penyandang dananya.

Ketiga, menyerukan kepada umat Islam agar tetap tenang dan selalu waspada serta tidak terprovokasi sehingga bisa tetap fokus kepada pemenangan calon gubernur muslim dalam Pilkada DKI Jakarta nanti.

Keempat, Muchsin mengimbau kepada Laskar FPI, jawara pengawal ulama, ormas-ormas Islam, dan kepada umat Islam secara umum, agar jangan mengambil tindakan sendiri dan menyerahkan kasus tersebut kepada aparat yang berwajib.

"Kita hanya menunggu hasil kerja daripada pihak kepolisian. Mungkin ini pernyataan sikap yang ingin saya sampaikan," tandasnya Muchsin. (Ayp)

Baca berita terkait aksi teror pembakaran mobil FPI lainnya di: Polisi Minta Mobil Terbakar Saat Isra Miraj Di Cawang Tidak Dibesar-Besarkan

#Mobil Terbakar Di Cawang #Pilkada DKI Jakarta 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan