Jumlah Korban Meninggal KM Mutiara Sentosa I Bertambah Lima Orang Posko SAR korban KM Mutiara Sentosa I di Tanjung Perak, Surabaya, Sabtu (20/5). (MerahPutih/Bud Lentera)

Jumlah korban KM Mutiara Sentosa I yang meninggal terus bertambah. Berdasarkan catatan jumlah korban meninggal dunia bertambah menjadi lima orang.

Kabid patroli penjagaan dan penyidikan Syabandar Tanjung Perak, Edi Sumarsono, saat ini ada lima korban yang meninggal yang masih dalam proses evakuasi ke kapal SAR 227.

Para korban tersebut, kata Edi, ditemukan di perairan sekitar kejadian.

"Kita nggak tahu penyebabnya, tetapi bisa juga mereka saat mencebur itu sempat terbentur. Tapi kita belum tahu pasti, masih fokus evakuasi dulu." kata Edi, (20/5) saat ditemui di posko korban KM Mutiara Sentosa, di Gapura Surya, Tanjung Perak, Surabaya, Sabtu (20/5).

Sementara, tim SAR juga diberangkatkan dari Tanjung Perak dengan mengerahkan dua helikopter jenis dholpin dan lima unit kapal dari kantor Sar Surabaya, Mataram, Denpasar, Balikpapan dan Semarang.

Nantinya, jika para korban sudah berada di Surabaya, rencananya yang selamat akan diperiksa di posko lebih.

Seperti diketahui, KM Mutiara Sentosa I tujuan Surabaya - Balikpapan, terbakar di perairan Masalembo, Sumenep, diduga akibat arus pendek.

Berita ini berdasarkan laporan Budi Lentera, kontributor merahputih.com untuk daerah Surabaya dan sekitarnya. Baca berita terkait di: Penumpang KM Mutiara Sentosa I Dirawat di Puskesmas


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE