Jonatan dan Ihsan Melenggang ke Babak Ketiga

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 26 November 2015
Jonatan dan Ihsan Melenggang ke Babak Ketiga
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

MerahPutih Bulu Tangkis - Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa terus tampil gemilang di turnamen Macau Terbuka Grand Prix Gold 2015 dan melaju ke babak ketiga.

Hasil itu diraih setelah, Jonatan menyingkirkan Kuo Po Cheng. Sedangkan, Ihsan mengalahkan, pemain Taiwan, Cheng Po Wei.

Bermain di Tap Seac Multisport Pavilion Macau, Rabu (25/11) waktu setempat, Jonatan mengalahkan Kuo Po Cheng usai bermain tiga set dengan skor 11-21, 21-12, dan 21-12 dalam waktu 49 menit.

Sementara Ihsan yang merupakan unggulan ke-16 dalam turnamen ini, menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-10 dalam waktu 30 menit.

Selanjutnya, Jonatan akan menghadapi Jeon Hyeok Jin (Korea Selatan) atau Shih Kuei Chun (Taiwan) di babak ketiga. Sedangkan, Ihsan akan menantang unggulan keempat asal Korea Selatan, Son Wan Ho.

Hasil mengembirakan juga diraih, ganda putra, putri dan campuran Merah Putih. Dimana, ganda putra Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan Chan Tsz Kit/Law Cheuk Him (Hong Kong) 21-18 dan 21-16. Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan sesama pasangan Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi/Istirani mengalahkan Hsin Tien Chang/Ling Fang Hu (Taiwan) 21-15 dan 21-16. Mereka akan melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) atau Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa (India) di babak kedua.

Dan ganda campuran, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani lolos ke babak kedua usai menundukkan Wang Chi-Lin/Yu Chien Hui (Taiwan) 20-22, 21-14, 21-14.

Namun, hasil baik ini tidak diikuti di nomor tunggal putri, Adriyanti Firdasari, Fitriani dan pasangan ganda campuran Markis Kido/Pia Zebadiah yang langsung kandas di babak pertama.

Baca juga:

  1. Anthony Terhenti di Babak Kedua
  2. Gagal di Hong Kong, Edi/Gloria Bertekad Juara di Macau
  3. Hendra/Ahsan Gagal Pertahankan Gelar di Hong Kong
  4. Greysia/Nitya Gagal ke Final
  5. Hendra/Ahsan Ditarget Pertahankan Gelar di Hongkong
  6. Anthony Terhenti di Semifinal

 

#Bulutangkis Indoensia #Bulutangkis Tunggal Putera Dan Puteri #Bulu Tangkis Indonesia #Badminton #Jonatan Christie
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan