Jokowi Lantik Enam Dubes, Rusdi Kirana Salah Satunya

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 18 Mei 2017
Jokowi Lantik Enam Dubes, Rusdi Kirana Salah Satunya
Presiden Joko Widodo. (FB Presiden Joko Widodo)

Presiden Joko Widodo melantik enam Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk negara sahabat di Istana Negara Jakarta, Kamis (18/5).

Selain Dubes LBBP yang dilantik, tampak hadir Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Juga hadir sejumlah pimpinan lembaga negara, tokoh politik dan sejunlah Menteri Kabinet Kerja.

Sejumlah tokoh yang hadir antara lain Oesman Sapta, Hidayat Nurwahid, Surya Paloh, Adrianus Meliala, Sri Adiningsih, Wamenlu AM Fachir, Seskab Pramono Anung, Mensesneg Pratikno.

Acara pelantikan juga dihadiri oleh dubes dan keluarga dubes LBBP yang dilantik. Salah satunya ada Rusdi Kirana, seorang pengusaha nasional yang dikenal dengan Lion Air-nya. Saat ini Rusdi Kirana juga menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Keenam Dubes LBBP RI untuk negara sahabat itu adalah Ferry Adamhar sebagai Dubes RI untuk Yunani, Arto Suyodipuro sebagai Dubes RI untuk India merangkap Bhutan.

Selain itu Rina Soemarno sebagai Dubes RI untuk Bangladesh merangkap Nepal berkedudukan di Dhaka. Wieke Adiwoso sebagai Dubes RI untuk Slovakia.

Presiden Jokowi juga melantik Radar Pardede sebagai Dubes RI untuk Tanzania merangkap Rwanda-Burundi. Juga dilantik Rusdi Kirana sebagai Dubes RI untuk Malaysia berkedudukan di Kuala Lumpur.

Sumber: ANTARA

#Rusdi Kirana #Pelantikan Duta Besar #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan