Jokowi Hadiri Pembukaan KTT ASEAN ke-30

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 29 April 2017
Jokowi Hadiri Pembukaan KTT ASEAN ke-30
Presiden Jokowi berjalan beriringan bersama Presiden Duterte di Istana Malacanang, Filipina, Jumat (28/4). (setkab.go.id)

Presiden Joko Widodo menghadiri Pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-30 dalam kunjungan hari kedua di Manila, Filipina.

Sebelum KTT ASEAN, Presiden Jokowi terlebih dahulu mengadakan pertemuan bilateral dengan Penasehat Negara Republik Uni Myanmar Aung San Su Kyi di Hotel Sofitel Philippine Plaza, Sabtu (29/4) pagi.

Setelah itu, Presiden Jokowi bersama rombongan menuju Philippine International Convention Center (PICC), Manila untuk mengikuti pembukaan KTT ASEAN ke-30 pada pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 09.00 WIB.

Serangkaian agenda KTT ASEAN ke-30 telah menanti Presiden Jokowi, mulai dari sidang pleno, sesi foto bersama, jamuan santap siang, retreat dan penandatanganan deklarasi ASEAN.

Menurut rencana pada sore harinya, Presiden Jokowi akan menghadiri penutupan KTT ASEAN ke-30.

Sebelum meninggalkan PICC, Jokowi akan menghadiri KTT Brunei Indonesi Malaysia Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) ke-12 dan KTT Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT) ke-10.

Pada malam harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan menghadiri gala dinner sebagai rangkaian acara tersebut.

Gala dinner itu akan dihadiri oleh semua kepala negara/pemerintahan ASEAN dan delegasi yang digelar di Grand Ballroom, Hotel Sofitel Philippine Plaza.

Sumber: ANTARA

#Presiden Jokowi #KTT ASEAN #Filipina
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan