Jokowi Buka Piala Presiden di Stadion Maguwoharjo

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Sabtu, 04 Februari 2017
Jokowi Buka Piala Presiden di Stadion Maguwoharjo
Jokowi hadiri pembukaan Piala Presiden 2017. (MP/Fredy)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (4/2). Pembukaan ditandai dengan pidato, tendangan bola perdana dan beberapa aksi pelemparan bola ke tribun penonton.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, Piala Presiden 2017 harus menjadi awal perbaikan sepak bola Tanah Air. Apalagi, saat ini PSSI dinahkodai pemimpin baru.

"Kita berharap Piala Presiden menjadi awal kebangkitan sepak bola. Benar-benar menjadi momentum kebangkitan sepak bola nasional," katanya di panggung utama.

Berdasarkan pantauan merahputih.com di Stadion Maguwoharjo, Presiden Jokowi didamping sang istri, Iriana Jokowi, beserta pejabat lainnya. Diantaranya Menteri Menpora Imam Nahrawi, Mentri Pemberdayaan perempuan Puan Maharani, Kapolri Tito Karnavian, Panglima Gatot, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan Gubernur DI Yogyakarta.

Usai pembukaan, pertandingan perdana melangsungkan laga PSS Sleman VS Persipura. Piala Presiden 2017 diikuti oleh 20 tim dan dibagi ke dalam 5 grup, yakni Grup A di Stadion Maguwoharjo, Sleman; Grup B di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang; grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung; Grup D di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar; serta Grup E di Stadion Ratu Pamelingan/Gelora Bangkalan, Madura.

Berita ini hasil liputan Fredy Wansyah, reporter atau kontributor merahputih.com untuk wilayah DI Yogyakarta dan sekitarnya.

#Piala Dunia #Ketua Umum PSSI #Rating Final Piala Presiden
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan