John Terry Pamitan, Akhir Musim Hengkang dari Chelsea John Terry (Foto: Official Chelsea)

Bek tengah Chelsea John Terry mengumumkan akan hengkang dari Stamford Bridge di akhir musim. Terry memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir 30 Juni 2017 nanti.

"Saya selalu sadar bahwa saya pergi di waktu yang tepat, dengan cara yang tepat, dan saya merasa bahwa akhir musim ini adalah waktu yang tepat bagi klub dan saya," kata Terry seperti dilansir situs resmi klub, Selasa (18/4) WIB.

Terry sendiri belum memutuskan kemana akan melanjutkan karier sepak bolanya setelah ia hengkang dari Chelsea.

Sementara itu pihak klub juga mengumumkan rencana kepergian Terry dari tim yang bermarkas di London itu.

"John telah mempersembahkan dua dekade bakti yang berdedikasi dan luar biasa kepada kami," demikian pengumuman resmi Chelsea seperti dikutip dari Reuters. "Selama itu dia telah menunjukkan kebanggaan penuh dalam mengenakan seragam Chelsea."

22 tahun sudah Terry memakai seragam the Blues. Sepanjang kariernya, pria yang berusia 36 tahun itu telah tampil di 700 pertandingan, 578 kali menjadi kapten, dan 66 kali mencetak gol.

Sejak debutnya bersama Chelsea pada 1998, Terry telah turut mempersembahkan 4 gelar juara Liga Inggris, 5 Piala FA, 3 kali gelar juara Liga Europa, 3 Piala Liga, dan 1 gelar juara Liga Champions pada 2012.

Dia juga pernah 78 kali tampil untuk Timnas Inggris.



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE