JK Sebut Anies Orang yang Tepat Pegang DKI Jakarta

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 04 Mei 2017
JK Sebut Anies Orang yang Tepat Pegang DKI Jakarta
Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, sebagai orang yang moderat, Anies Baswedan tepat jika saat itu maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Selain itu, JK menjelaskan bahwa Anies merupakan sosok yang berpengalaman dan juga dekat dengan Presiden Joko Widodo sehingga tepat untuk diusulkan.

"Anies orang yang sangat moderat didampingi pengusaha. Orang punya pengalaman, orang dekat Jokowi sebelumnya karena dia jubirnya selama enam bulan mendampingi. Tidak ada orang paling dekat dengan pak Jokowi, selain Anies selama kampanye. Tidak ada orang lain karena itu orang paling tepat waktu itu agar negeri ini aman, maju, serta tidak ada fitnah, hanya itu," katanya di Istana Negara Jakarta, Kamis (4/5).

Untuk itulah dirinya kemudian mengusulkan kepada partai politik untuk mengusungnya menjadi kandidat Gubernur DKI Jakarta.

Wapres menegaskan, dirinya hanya mengusulkan kepada partai politik dan tidak ada intervensi. Keputusan tetap berada di tangan partai-partai politik pengusung.

"Kalau intervensi saya memaksa keputusan, saya tidak, yang mengambil keputusan ketua partai. Saya hanya berbicara. Apa salah?" katanya.

Ia mengaku berbicara dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo untuk mengusulkan Anies.

"Saya, 'kan ke luar negeri waktu itu tentu berbicaralah, apa salahnya, kita bicara dengan pimpinan partai agar semua hasilnya baik, negara aman, maju, dan damai. Coba sekarang? damaikan?" tandasnya.

Sumber: ANTARA

#Anies Baswedan #Jusuf Kalla #Gubernur DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan