JIExpo Criterium Kembali Digelar

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 07 April 2017
JIExpo Criterium Kembali Digelar
JIExpo Criterium (Foto Ist)

Para penggemar olahraga balap sepeda bersiap menyambut sebuah ajang balap sepeda bergengsi. PT Jakarta International Expo (JIExpo) kembali menggelar event balap sepeda bertaraf internasional yakni JIExpo Criterium 2017 yang rencananya akan digelar pada tanggal 14-16 April mendatang bertempat di lintasan balap Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

JIExpo Criterium merupakan event kompetisi balap sepeda yang diselenggarakan dalam suasana festival dan diisi berbagai acara hiburan dan juga pameran. Event ini merupakan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya PT Jakarta International Expo sukses menyelenggarakan JIExpo Criterium 2014 dan 2016 yang diikuti para pembalap dari berbagai negara, serta melibatkan para pembalap nasional dan bibit-bibit muda dari dalam negeri.

JIExpo Criterium 2017 tidak hanya dijadikan sebagai ajang balap sepeda saja namun juga akan dimeriahkan dengan festival yang menampilkan berbagai tenan-tenan pameran berbagai produk kesehatan, olahraga, lifestyle, kuliner, gadget, entertainment dan berbagai tennant lainnya, program entertainment, atraksi sepeda, serta berbagai acara lainnya yang bisa dinikmati berbagai kalangan masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, pada kali ini JIExpo Criterium akan digelar selama tiga hari. Gelaran hari pertama ajang ini akan difokuskan pada konten acara festival yang akan menyajikan berbagai acara menarik seperti Coaching Clinic, Morning Ride, Workshop mengenai sepeda, lomba mewarnai untuk anak dan berbagai acara seru lainnya yang siap menghibur pengunjung dan para penggemar sepeda yang hadir.

Sementara pada hari kedua penyelenggaraan yakni Sabtu dan Minggu, JIExpo Criterium akan memfokuskan pada ajang balap sepeda yang memperlombakan berbagai kelas sepeda yang terbagi ke dalam belasan kategori balap.

Keunikan penyelenggaraan JIExpo Criterium pada tahun ini adalah lintasan track balap start dan finish line yang berada di dalam area indoor yakni tepatnya di dalam Hall B-C3 arena JIExpo Kemayoran. Ini merupakan sesuatu hal baru yang diterapkan dalam ajang ini.

JIExpo Criterium menggunakan dua lintasan track balap yaitu short track dan long track. Pada lintasan short track, para pembalap akan menempuh jarak 2,28 km/lap sementara untuk long track para peserta balap akan menempuh jarak 3,98 km/lap.

Ajang ini didukung beberapa pihak diantaranya Union Cycliste International (UCI) yang merupakan induk organisasi internasional olahraga balap sepeda dan juga Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) yang merupakan federasi cabang olahraga balap sepeda di tanah air.

Sebagai informasi ajang JIExpo Criterium ini juga sudah terdaftar dalam kalendar event UCI. Hal ini menandakan bahwa JIExpo Criterium sudah diakui oleh di dunia balap sepeda baik nasional maupun internasional.

Dengan diselenggarakannya JIExpo Criterium 2017 ini merupakan kabar yang sangat baik bagi para penggemar olahraga bersepeda di Indonesia khususnya di Jakarta. Ajang JIExpo Criterium 2017 ini diharapkan akan membangkitkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya sepeda sebagai suatu media transportasi dan olahraga.

Informasi lebih detil mengenai event ini dapat diakses melalui website www.jiexpocriterium.com, Facebook: JIExpo Criterium, Twitter: @JIExpoCrit dan untuk informasi langsung dapat menghubungi Call Center JIExpo di nomor (021-26645426/021-26645088).

#JIExpo Criterium #JIExpo Kemayoran #Balap Sepeda
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan