Jenazah Terduga Teroris Tuban Dibawa ke RS Bhayangkara Jenazah terduga teroris tiba di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur, Surabaya, Sabtu (8/4). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Enam jenazah terduga teroris diidentifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Daerah Jawa Timur, Sabtu (8/4). Keenamnya tewas setelah baku tembak di sebuah perkebunan di Tuban.

Jenazah enam terduga teroris tiba Pukul 22.00 WIB dan dikawal ketat petugas dari Brigadir Mobil (Brimob) dan Polda Jatim.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes (Pol) Frans Barung Mangera mengatakan, identifikasi itu untuk menentukan data sekunder dan primer secara signifikan akan dilakukan pada Sabtu malam.

"Hari ini (Sabtu) kita akan bekerja dan dibantu Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Kita maraton untuk mencocokkan data sekunder dan primer untuk kepentingan identifikasi," katanya.

Ia menambahkan, setelah proses itu identifikasi cocok, pihak kepolisian akan menyerahkan enam jenazah terduga teroris tersebut kepada pihak keluarga sebagai bentuk akuntabilitas Polri.

Ditanya dari kelompok mana keenam terduga teroris itu, Barung mengatakan untuk menunggu sampai proses identifikasi selesai.

"Sampai malam ini Kapolda Jatim Irjen (Pol) Machfud Arifin juga tidak menyampaikan pada media, siapa, umur berapa dan hasil ini yang akan kita sampaikan dalam satu sampai dua hari ke depan setelah proses identifikasi selesai," ujarnya.

Sumber: ANTARA



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH