Jenazah KH Hasyim Muzadi Dimakamkan di Ponpes Al Hikam Depok KH Hasyim Muzadi (antara)

Mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi meninggal dunia di kediamannya di Malang, Jawa Timur tadi pagi sekira pukul 6.15 WIB. Almarhum wafat di usianya yang ke-72 tahun, setelah beberapa lama berjuang melawan sakitnya.

Kabar duka wafatnya KH Hasyim Muzadi disampaikan putra almarhum Ustaz Yusron Shidqi. Masih menurut Ustaz Yusron, menurut rencana jenazah KH Hasyim Muzadi akan dibawa ke Pondok Pesantren Al Hikam, Depok, Jawa Barat.

Jenazah diterbangkan dari Malang usai salat dzuhur ke Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta. Selanjutnya, disalatkan di masjid komplek Pondok Pesantren Al Hikam, Depok dan akan dimakamkan di makam keluarga di tempat yang sama.

Sebelumnya, KH Hasyim Muzadi menderita sakit sejak tahun lalu. Abah Hasyim sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang.

Setelah sepuluh hari meninggalkan rumah sakit kondisi Hasyim Muzadi belum stabil. Akhirnya, Hasyim Muzadi kembali dilarikan ke Rumah Sakit Lavalette pada Sabtu (11/3). Lalu pada Senin (13/3) ia pulang ke kediamannya. Selasa (14/3), Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menjenguk ke rumah Hasyim Muzadi di Cengger Ayam, Kota Malang. Presiden mendoakan kesembuhan untuk Hasyim Muzadi.

Baca juga berita sebelumnya tentang KH Hasyim Muzadi di sini: KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH