Jelang Imlek, Kawasan Pasar Gede Berubah Menjadi Istana Lampion Jelang Imlek, Gapura Imlek sudah terpasang di kawasan Pasar Gede Solo. (MP/Win)

Jelang perayaan Imlek tahun 2017 ini tak kalah meriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Dimana kawasan Pasar Gede Solo sementara waktu disulap menjadi Istana Lampion, karena di kawasan tersebut terpasang ribuan Lampion.

Keindahan semakin terlihat, kala sebuah Gapura Imlek berada di kawasan tersebut. Lampion tersebut mulai dipasang pada awal pekan ini.

Ketua Panitia Imlek Bersama Kota Solo, Sumartono Hadinoto menerangkan, tahun ini jumlah lampion di kawasan tersebut, ada 5000 buah lampion bukan 4000 buah.

Ribuan Lampion yang terlihat menghiasi kawasan Pasar Gede Solo (MP/Win)
Ribuan Lampion yang terlihat menghiasi kawasan Pasar Gede Solo (MP/Win)

"Tahun ini lebih banyak, karena tahun lalu hanya 3000 buah saja," jelas Sumartono kepada Merahputih.com.

Tak hanya itu saja, panitia juga akan memasang 12 lampion shio dari sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Pasar Gede.

"Ada pula 5 lampion maskot ayam juga akan kami pasang disana," imbuhnya.

Selain itu, di kawasan tersebut juga akan dilaksanakan Grebek Sudiro yang akan dilaksanakan oleh warga kelurahan Sudiroprajan.

"Untuk lampion, mungkin 17 Januari nanti saat malam hari akan kita hidupkan, agar bisa menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat," harapnya. (Win)



Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH