Jelang Final Copa Italia, Juventus dan Lazio Minta Restu Paus Fransiskus Klub Juventus bertemu Paus Fransisku Jelang Final Copa Italia. (Foto: twitter/Juventus FC)

Ada tradisi unik sepak bola Italia atau klub Italia sebelum bertanding. Mereka selalu meminta doa atau berkat kepada pemimpin tertinggi umat katolik Paus.

Salah satunya, klub Juventus, pemain dan pejabat Juventus bertemu dengan Paus Fransiskus. Begitu pula dengan para pejabat serta pemain Lazio menjelang pertandingan final copa Piala Italia yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma.

Terlihat pula Direktur Umum Juventus Giuseppe Marotta menyerahkan jersey Juventus. Paus tak pilih kasih, dia juga menerima jersey Lazio yang diberikan petinggi klub.

Manager Massimiliano Allegri menyerahkan jersey kepada Paus Fransiskus
Manager Massimiliano Allegri berjabat tangan dengan Paus Fransiskus

Presiden FA Italia Calo Tavecchio juga memberikan hadiah berupa replika tropi Copa Italia.

Paus Fransikus mengatakan dengan mempertimbangkan daya tarik sepak bola profesional terhadap orang terutama kaum muda.

Kepala Juventus Giuseppe Marotta menyerahkan jersey Juventus

"Anda memiliki tanggung jawab yang besar. Anda dianggap' juara 'dan oleh karena itu menjadi figur referensi yang baik," kata Paus saat dilansir pada laman Daily Mail, Selasa (16/5).

'Setiap pertandingan adalah pertarungan keseimbangan, pemahaman tentang diri sendiri dan rasa hormat terhadap peraturan," tandas Paus.



Yohannes Abimanyu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH