Jebol Ventilasi Penjara, Napi Lapas Tanjung Gusta Melarikan Diri

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 19 April 2017
Jebol Ventilasi Penjara, Napi Lapas Tanjung Gusta Melarikan Diri
Ilustrasi Sel Tahanan (78crimes.com)

Seorang narapidana kasus narkotika bernama Rasidin alias Jidin alias Jalidin melarikan diri dari dalam sel penjara Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta, Medan, Rabu, (19/4) dini hari.

Jalidin berhasil kabur setelah menggergaji teralis besi ventilasi angin yang berada di dalam kamarnya.

"Petugas baru mengetahui dia kabur pada saat kontrol jam 6 pagi tadi. Jadi, memang kuat dugaannya dia kabur pada dini hari tadi," kata Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Tanjung Gusta, Medan, Muda Husni kepada Merahputih.com, Rabu, (19/4).

Muda Husni menjelaskan, begitu petugas mengetahui ada seorang narapidana yang kabur, pihaknya kemudian memeriksa lokasi kamar Jalidin yang berada di Blok T5 lantai 2 kamar M16.

Di sana kata Husni, petugas menyimpulkan terpidana itu melarikan diri dari ventilasi angin yang sudah digergajinya.

"Kami temukan dua besi teralis ventilasi angin sudah terpotong, kemungkinan dia terus melompat ke pagar Lapas dan turun menggunakan kain yang sudah disiapkannya," kata Husni.

Jalidin merupakan terpidana 14 tahun dalam kasus narkoba jenis ganja. Dia baru menjalani masa hukumannya selama 3 tahun.

Husni mengatakan, setelah mengetahui Jalidin kabur, pihaknya kemudian melakukan pemeriksaan internal yang meliputi penyisiran lokasi serta memeriksa kawan sekamar Jalidin.

"Tapi kawan sekamarnya tidak ada yang mengetahui pelarian ini," katanya.

Sementara, untuk barang bukti yang diperoleh dari kamar terpidana itu berupa dua potongan besi dan potongan kain yang dipakai untuk melompati tembok penjara.

"Kami juga sudah berkordinasi dengan Polsek Helvetia agar terpidana itu bisa ditangkap kembali," pungkas Muda Husni. (Sal)

Baca berita terkait tahanan kabur lainnya di: Tiga Tahanan Kabur Berhasil Ditangkap Polrestabes Surabaya

#Kota Medan #Kasus Narkoba #Tahanan Kabur
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan