Jaring Pemilih Pemula, Relawan Sahabat Djarot Gelar Nobar 'Cek Toko Sebelah' Relawan Sahabat Djarot bersama Komunitas Banteng Muda ajak anak muda nobar film Indonesia. (MP/Fadhli)

Relawan Sahabat Djarot bersama Komunitas Banteng Muda menggelar nonton bareng (nobar) film Indonesia terbaru 'Cek Toko Sebelah'. Hal ini dilakukan untuk menjaring pemilih muda seiring kian dekatnya hari pencoblosan.

Pantauan merahputih.com di Blok M Square, Jakarta Selatan, Rabu (11/1) para penonton rata-rata merupakan kalangan muda. Acara nobar ini dimanfaatkan Relawan Sahabat Djarot bersama Komunitas Banteng Muda untuk mengenalkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat kepada kalangan muda.

"Penonton yang datang kebanyakan berusia 21-25 tahun dan berstatus mahasiswa. Kegiatan nobar ini menjadi sarana sosialisasi kepada pemilih pemula terkait visi misi pasangan Ahok-Djarot," jelas Juru Bicara Relawan Sahabat Djarot, Lexyndo Hakim.

Beredarnya berita hoax yang merugikan salah satu pasangan calon yang marak belakangan ini tak luput dari perhatian Relawan Sahabat Djarot. Melalui nobar ini, Relawan Sahabat Djarot ingin menularkan pendidikan politik yang beretika kepada kaum muda.

Kegiatan sosialisasi visi dan misi pasangan Ahok-Djarot tak akan berhenti di sini. Menurut Lexyndo, kegiatan ini akan terus dilakukan di tempat-tempat umum lainnya.

"Nanti, kita akan gelar acara serupa, nonton bareng film Indonesia terbaru, tunggu aja," pungkasnya. (Fdi)



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH