News Indonesia

Jalur Pantura Banjir, Polisi Lakukan Contraflow

Jalur Pantura Banjir, Polisi Lakukan Contraflow

Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang terjadi sejak Rabu (15/2), juga berdampak ke Jalur Pantura, tepatnya dari kawasan Losari sampai ke perempatan lampu merah Kanci atau arah masuk ke Gerbang Tol Kanci.

Pada Rabu (15/2) malam, sejumlah titik di ruas jalan Jalur Pantura Cirebon, seperti di kawasan Losari, Rawa Urip, Pangarengan dan Kanci digenangi air setinggi 40 cm.

Pihak Polres Cirebon bahkan sempat berlakukan contraflow sejauh dua kilometer. Contraflow atau lawan arus dilakukan untuk kendaraan yang datang dari arah Brebes menuju Cirebon atau Jakarta.

"Semalam, kita sempat lakukan contraflow untuk kendaraan yang datang dari arah Brebes menuju Jakarta," kata Wakapolres Cirebon Kompol Bonifacius Surano di Pangerangan, Cirebon (16/2).

Banjir Jalur Pantura, Cirebon. (MP/Mauritz)
Banjir Jalur Pantura, Cirebon. (MP/Mauritz)

Dan dari pantauan merahputih.com, hingga saat ini, badan jalan di Jalur utama Pantura masih digenangi air yakni di kawasan Rawa Urip. Air masih mengenangi badan jalan setinggi kurang lebih 20 sentimeter.

Berita ini berdasarkan liputan Mauritz, kontributor atau reporter merahputih.com yang bertugas di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Untuk mengikuti berita banjir lainnya, baca juga: Warga Korban Banjir Mengungsi di Masjid

Tags Artikel ini

Related artikel

Tranding Tags

Yuk ngobrol dengan kami