Istri Gubernur Jabar Tanggapi Santai Soal Politik Dinasti

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 24 Maret 2017
Istri Gubernur Jabar Tanggapi Santai Soal Politik Dinasti
Istri Gubernur Jawa Barat (Jabar) Netty Prasetiyani Heryawan. (MerahPutih/Mauritz)

Istri Gubernur Jawa Barat (Jabar) Netty Prasetiyani Heryawan akan maju pada Pemilihan Gubernur Jabar 2018. Saat ditanya wartawan Netty menanggapi santai wacana politik dinasti dari Gubernur Jabar yang juga suaminya Ahmad Heryawan.

"Terkait dinasti atau tidak, kalau saya melihat ini soal kapastias seseorang. Ya kalau ada yang mengkaitk-kaitkan hal itu tetap kita hormati. Tapi, selama tidak melanggar aturan, punya kapasitas, kemudian didukung, saya pikir tidak masalah. Tinggal membuktikannya saja," tandasnya, di Bandung, Jumat (24/3).

Netty juga menjawab dengan santai, bahkan dirinya akan mengikuti mekanisme dan regulasi yang ada.

Sejauh ini, aku Netty, belum bisa memastikan partai yang bakal mengusungnya dan figur pendampingnya nanti.

"Sampai saat ini belum ada partai yang menyatakan bakal mengusung. Kita juga belum pernah ada pembicaraan serius yang mengarah kesana. Tunggu tanggal mainnya saja," ucap istri Gubernur Jabar itu sembari tersenyum.

Tersiar kabar, Wakil Gubernur, Deddy Mizwar digadang-gadangkan bakal mendampingi Netty. Saat ditanya mengenai kabar tersebut, Netty mengaku, pihaknya tidak tahu sama sekali.

"Kata siapa? Saya baru tahu kok, tunggu saja. Nanti kalau sudah dapat bocorannya saya kasih tahu. Sekarang saya sedang fokus ngurusin kasus kekerasan dulu di Jabar," kata politisi PKS itu.

Saat ini dirinya masih fokus untuk mendampingi Aher hingga selesai menjadi Gubernur Jabar.

"Ibarat pesawat itu, Pak Aher ini mau landing. Saya harus temenin hingga lancar. Ya saya pengennya jadi istri yang baik dan sukses mengelola organisasi," jelasnya.

Artikel ini berdasarkan liputan Mauritz, kontributor atau reporter merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan Jawa Barat. Untuk membaca berita lainnya dari Cirebon simak: PT KAI : Suket Bisa Digunakan Untuk Membeli Tiket Kereta

#Politik Dinasti #Ahmad Heryawan #Pilgub Jabar
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan