iPhone 7 Gunakan Teknologi Layar Organik?

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Sabtu, 10 Januari 2015
iPhone 7 Gunakan Teknologi Layar Organik?

MerahPutih Gadget - Rumor tentang Apple kembali terdengar saat ini. Kabarnya, pembuat produk Apple tengah mempekerjakan Perusahaan Foxconn untuk membuat layar OLED (Organic Light-Emitting Diode) pada perangkat iPhone dan Apple Watch yang akan diproduksi mulai akhir tahun 2015 mendatang.

OLED merupakan semikonduktor pemancar cahaya yang terbuat dari lapisan organik. OLED digunakan pada aplikasi tampilan layar atau sensor.

Apple telah lama memproduksi perangkatnya menggunakan LCD display selama bertahun-tahun. Namun, menurut sebuah laporan baru dari surat kabar Jepang, Nikkan Kogyo Shimbun, perusahaan asal Cupertino tersebut akan mengubahnya pada masa yang akan datang dengan sesuatu yang berbeda daripada sebelumnya.

BACA JUGA:Keluarga De Gea Betah di Manchester

Sumber yang membuat kabar ini menyatakan bahwa Foxconn serta anak perusahaannya yakni Innolux akan berinvestasi sebesar $ 2.6 miliar pada sebuah pabrik yang akan memasok komponen hanya untuk satu pelanggan atau konsumen.

Menurut laporan, hanya Apple yang dapat berani meminta perusahaan Foxconn melakukan hal seperti itu, mengingat kedua perusahaan tersebut adalah sebuah mitra usaha yang besar. Foxconn pun telah memiliki lini produksi sendiri yang dideikasikan untuk produk-produk Apple, khususnya iPhone.

Disisi lain, Apple tengah menggambarkan foldable mobile device, dengan menampilkan layar OLED yang juga disebutkan sebagai komponen potensial yang fleksibel untuk iPhone. Namun, hal tersebut belum memiliki kepastian apakah itu berkaitan dengan perusahaan Foxconn atau tidak. Selain itu, rencana Apple yang akan mengusung layar OLED belum mendapat konfirmasi secara resmi dari pihak yang terkait.

Follow Twitter kami di @MerahPutihCom
Like Fanpage Facebook kami di merahputih.com

Berita Lainnya:

Samsung Galaxy A3 dan A5 Hadir di Amerika Serikat

#IPhone 7 #IPhone #Smartphone #Gadget
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan