Minta Komnas HAM Temui Rizieq, Alumni 212 Siap Ongkosi Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo (kiri) di kantor Komnas HAM, Jakarta, Jumat (19/7). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo meminta Komnas HAM menemui Habib Rizieq yang saat ini tengah berada di Arab Saudi.

"Komnas HAM bisa mendatangi Habib ke Saudi. Kami akan menyawer untuk membiayai Komnas HAM. Ini perjuangan dan bentuk penghinaan kepada pemerintah. Apa alasannya tidak boleh berangkat?" tanya Sambo kepada komisioner Komnas HAM, Jumat (19/5).

Sambo mengatakan, jika Komnas HAM terkendala secara finansial, Presidium Alumni 212 akan memberikan uang. Kita akan saweran mengumpulkan dana untuk mendukung Komnas HAM.

"Kalau dari saweran kita bagaimana?" kata Sambo.

Menjawab pertanyaan tersebut, komisioner Komnas HAM Natalius Pigai mengatakan pihaknya tidak bisa menerima uang dari Presidium Alumni 212.

"Jangan haram hukumnya (menerima saweran). Nanti predikat A kita (Komnas HAM) di dunia akan terjun bebas," kata Pigai.

Pigai melanjutkan akan melakukan koordinasi kepada komisioner-komisioner Komnas HAM atas saran Presidium Alumni 212. "Nanti coba kami diskusikan terlebih dahulu bersama Komisioner-komisioner ," tuturnya. (Fdi)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Habib Rizieq Mengadu Ke PBB, Polri Tak Masalah



Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE