Intel akan Memiliki Kaca Mata Pintar

Fadhli Fadhli - Minggu, 04 Januari 2015
Intel akan Memiliki Kaca Mata Pintar
Intel bertaruh $ 25.000.000 pada pintar kacamata buatan Vuzix.

MerahPutih Teknologi - Intel jelas melihat potensi besar di pasar kacamata pintar. Selain menempatkan produk prosesornya di Google Glass dan bekerja sama dengan Luxottica untuk membuat kacamata berteknologi tinggi, sekarang Intel telah menginvestasikan uang mereka dalam kacamata buatan Vuzix yang mampu tersambung ke internet.

Menurut Vuzix, Intel baru saja membeli sahamnya sebesar $ 24.800.000 (sekitar Rp 308 miliar) yang merupakan 30 persen dari saham perusahaan. Perusahaan pembuat chip itu belum bersedia untuk membuat sebuah pernyataan langsung, tapi siaran pers perusahaan mengatakan bahwa "hak untuk memilih dimiliki pemegang saham atas dasar dikonversikan dan memiliki hak untuk menunjuk dua anggota kepada dewan direksi Vuzix, selain lima anggota Perusahaan yang sudah ada."

Vuzix adalah pencipta kaca pintar M100 yang memamerkan produknya di 2013 Consumer Electronics Show. Sejak saat itu, perangkat ini telah melalui sejumlah upgrade, termasuk penambahan dukungan offline namun tetap dapat dikontrol dengan suara dan kemampuan untuk dapat terkoneksi dengan perangkat Android atau pun iOS.

Pada Januari 2013, perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan kacamata pintar anda yang akan benar-benar ingin anda akai. Ini merupakan sebuah proyek yang bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari investasi Intel.

#Kaca Mata Pintar #Intel
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan